Dirawat di Rumah Sakit, Polri: Kondisi Brigjen Prasetijo Sudah Membaik

Matius Alfons - detikNews
Sabtu, 18 Jul 2020 08:36 WIB
Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Argo Yuwono,
Irjen Argo Yuwono (Foto: dok Polri)
Jakarta -

Pihak kepolisian menyebut mantan Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri, Brigjen Prasetijo Utomo masih dirawat di Rumah Sakit Kramat Jati, Jakarta Timur. Jenderal bintang satu ini disebut sudah membaik.

"Kondisinya sudah membaik," kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Argo Yuwono saat dihubungi, Jumat (17/7/2020).

Argo memastikan saat ini Brigjen Prasetijo masih berada di Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Dia menyebut meski sudah baikan, Prasetijo masih perlu istirahat.

"Masih perlu istirahat," ucap Argo singkat.

Sebelumnya diberitakan, Brigjen Prasetijo Utomo tidak hadir dalam upacara lepas jabatan di Mabes Polri karena sakit. Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pemeriksaan Brigjen Prasetijo di rumah sakit tak terkait COVID-19.

"Baru saja kita melaksanakan upacara penyerahan jabatan Brigjen Prasetijo Utomo yang seharusnya hadir pada upacara ini. Namun karena yang bersangkutan sakit, maka untuk penyerahan jabatan ini dilaksanakan dan diwakili Karo Renim. Dan tadi secara resmi saya sudah menerima penyerahan jabatan tersebut," ujar Listyo di Mabes Polri, Kamis (16/7).

Tonton juga 'Brigjen Pol Prasetijo Kini Terancam Hukuman Pidana':

[Gambas:Video 20detik]

"Yang bersangkutan saat ini sedang dalam pemeriksaan dokter lebih lanjut. Tidak terkait masalah COVID. Lebih pada gangguan kesehatan yang lain," jelasnya.

Brigjen Prasetijo dicopot terkait kasus pembuatan surat jalan untuk Djoko Tjandra. Prasetijo di-nonjob-kan di Pelayanan Markas (Yanma) Polri. Dalam surat telegram, tertulis mutasi Prasetijo dalam rangka pemeriksaan internal.

(maa/zap)