Pegawai yang Kontak dengan Wagub Kaltim Dites Rapid, Diuji Swab Jika Reaktif

Suriyatman - detikNews
Kamis, 16 Jul 2020 18:22 WIB
Hand of scientist is holding a test-tube with positive blood test on CORONAVIRUS
Foto: Ilustrasi (Getty Images/iStockphoto/andriano_cz)
Samarinda -

Pemprov Kalimantan Timur (Kaltim) melakukan rapid test virus Corona kepada pegawai yang kontak erat dengan Wagub Hadi Mulyadi. Pelaksanaan rapid test dilakukan sejak kemarin.

"Yang turun kerja, kontak erat dan yang berkomunikasi dengan Pak Wagub akan dilakukan rapid test. Dan pelaksanaan rapid test sudah dilakukan sejak kemarin," kata Pj Sekda Kaltim, Sabani saat dihubungi detikcom, Kamis (16/7/2020).

Tak hanya rapid test yang dilakukan. Sabani menyebut Pemprov Kaltim juga mengistirahatkan pegawai yang kontak erat dengan Wagub Hadi.

Lebih lanjut, Sabani menuturkan pegawai yang reaktif Corona berdasarkan rapid test, akan melanjutkan pemeriksaan dengan uji swab. Dia memastikan rapid test akan dilakukan terhadap seluruh pegawai yang diistirahatkan.

"Kita rapid test dulu yang terdekat. Jika nanti reaktif, maka kita lanjutkan dengan uji swab. Rapid test juga akan dilakukan kepada seluruh pegawai yang turun kerja," kata Sabani.

Sebelumnya diberitakan, Wagub Kaltim Hadi Mulyadi terkonfirmasi positif Corona. Hadi mengetahui dirinya terpapar virus Corona, setelah melakukan pengecekan kesehatan rutin di RSU AW Syahrani Samarinda.

"Mohon doa, saya positif COVID-19. Alhamdulillah kondisi baik-baik saja. Tidak batuk, tidak demam, dan tidak sakit kepala. Saat ini diminta isolasi mandiri di rumah," ungkap Hadi saat dimintai konfirmasi, Rabu (15/7).

(zak/zak)