Wagub Kaltim Positif Corona, Humas Pemprov: Dia Tak Alami Gejala

Suriyatman - detikNews
Rabu, 15 Jul 2020 21:11 WIB
Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi
Wagub Kaltim Hadi Mulyadi (Suriyatman/detikcom)
Samarinda -

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Kalimantan Timur (Kaltim) M Syafranuddin mengatakan Wagub Hadi Mulyadi dalam keadaan baik. Hadi disebut tak tampak seperti sedang sakit.

"Beliau sehat, tidak demam dan mengalami hal-hal lain seperti gejala orang terpapar virus Corona," kata Syafranuddin saat dihubungi detikcom pada Rabu (15/7/2020).

Syafranuddin kemudian menyampaikan pihaknya akan memperketat interaksi di lingkungan pemprov. Dia meminta hal ini dapat dimaklumi.

"Kami memohon maaf kepada masyarakat Kaltim yang pernah bertamu dan bertemu Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, ke depannya Pemprov akan melakukan pengetatan dalam berinteraksi meski Samarinda sudah masuk fase ketiga relaksasi," terang Syafranuddin.

"Pengetatan yang dilakukan, diharapkan bisa dimaklumi dan jangan diartikan pemerintah tidak mau melayani masyarakat, ini semata-mata untuk mencegah penyebaran Virus Corona di Kaltim dan kesehatan bersama," sambung dia.

Hadi Mulyadi mengetahui dirinya terpapar virus Corona, setelah Wagub Hadi Mulyadi melakukan pengecekan kesehatan rutin di RSU AW Syahrani Samarinda. Terkait di mana dan kapan Hadi terpapar, belum terungkap.

Untuk mencegah penularan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Samarinda melakukan penyemprotan seluruh ruangan kantor Gubernur Kaltim yang terletak di Jalan Gajah mada Samarinda. Sebanyak 9 petugas BPBD Kota Samarinda menyemprot satu demi satu ruangan di gedung berlantai 7.

(aud/aud)