Menkes Rotasi Pejabat Eselon I dan II, Diklaim Proses Biasa

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Kamis, 16 Jul 2020 12:55 WIB
Menkes Terawan Agus Putranto
Menkes Terawan Agus Putranto (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto merotasi sejumlah pejabat eselon I dan II. Terawan mengatakan pergantian pejabat di lingkungan Kemenkes merupakan hal biasa.

Terawan melantik sejumlah pejabat di Kemenkes, Kamis (16/7/2020). Salah satu yang resmi beralih jabatan fungsional yaitu Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes, dr Bambang Wibowo, yang kini menjadi dokter pendidik klinis ahli utama di Kemenkes.

Pejabat lain dari Dirjen Pelayanan Kesehatan yang dilantik yaitu dr Agus Hadian Rahim sebagai dokter pendidik klinis ahli utama, dr Tri Hesty Widyastoeti marwotosoeko sebagai dokter pendidik klinis ahli utama, dr Hadi Pranotom sebagai dokter ahli utama, dr Yuliatmoko Suryatin sebagai dokter klinis ahli utama.

Ada pula pejabat di Setjen yang dilantik yaitu dr Desak Made Wismarini sebagai arsiparis ahli utama dan drg Indirawati Tjahja Noto Hartojo dari Badan Penelitian dan pengembangan menduduki jabatan sebagai Peneliti Ahli Utama.

"Pergantian, promosi atau mutasi pejabat adalah hal biasa, pelantikan kali ini bertepatan dengan selesainya tugas dr Bambang Wibowo sebagai Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan dan menduduki jabatan baru sebagai dokter pendidik klinis ahli utama," demikian keterangan tertulis di situs Kemenkes.

Tonton video 'Kejengkelan Jokowi Hingga Ancam Reshuffle Menteri Kurang Sense of Crisis':

Selanjutnya
Halaman
1 2