Wagub Kaltim Positif COVID-19, Kantor Gubernur Disemprot Disinfektan

Suriyatman - detikNews
Rabu, 15 Jul 2020 18:34 WIB
Penyemprotan disinfektan dilakukan di kantor gubernur Kaltim setelah Wagub Kaltim dinyatakan positif Corona (Suriyatman/detikcom)
Penyemprotan disinfektan dilakukan di kantor gubernur Kaltim setelah Wagub Kaltim dinyatakan positif Corona. (Suriyatman/detikcom)
Samarinda -

Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Wagub Kaltim) Hadi Mulyadi dinyatakan positif Corona (COVID-19). Hadi mengaku tak mengalami gejala medis, tapi dia menyatakan dalam kondisi sehat.

"Ya, saya positif COVID-19. Tapi alhamdulillah kondisi fisik saya sehat-sehat aja. Tidak demam, tidak pusing, dan tidak batuk," kata Hadi saat dihubungi, Rabu (15/7/2020).

Hadi mengetahui dirinya positif COVID-19 setelah melakukan pemeriksaan mandiri di Rumah Sakit Umum Aw Syahranie pagi tadi. Saat ini dia menjalani isolasi mandiri di rumah sambil melakukan perawatan.

Hadi memohon doa kepada masyarakat Kaltim. Selain itu, dia mengingatkan seluruh masyarakat menjaga protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

Sementara itu, usai Wagub Kaltim dinyatakan positif, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Samarinda melakukan penyemprotan seluruh ruangan kantor Gubernur Kaltim yang terletak di Jalan Gajah mada Samarinda. Sebanyak 9 petugas BPBD Kota Samarinda menyemprot satu demi satu ruangan di gedung berlantai 7.

"Kami hanya diminta menyemprot seluruh ruangan di gedung ini, waktunya sedikit mendadak namun memang ini merupakan tugas kami harus siap," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Samarinda, Ifran.

Sementara itu, penyemprotan yang dilakukan mendadak membuat sejumlah pegawai di kantor Gubernur Kaltim kelihatan sibuk mengamankan berkas berkas yang ada di meja. Begitu juga petugas Satpol PP terlihat ikut membantu membersihkan sejumlah berkas yang tertinggal di atas meja dan mengamankan barang-barang penting milik pegawai yang ditinggal di atas meja kerja. Hingga pukul 19.00 Wita, aktivitas penyemprotan di kantor Gubernur Kaltim masih berlangsung.

(jbr/jbr)