Godaan ke Raffi Ahmad Bercanda, Putri Ma'ruf Sudah Gandeng Kader PKS

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Rabu, 15 Jul 2020 21:01 WIB
Wasekjen PD Siti Nur Azizah Maruf
Siti Nur Azizah (Foto: dok. pribadi)
Jakarta -

PKS sebagai salah satu partai yang menjalin komunikasi dengan Wasekjen Siti Nur Azizah menilai 'pinangan' putri Wapres Ma'ruf kepada Raffi Ahmad hanya bercanda. Raffi disebut akan menjadi penggaet pemilih (vote getter) dalam pemilihan wali kota Tangerang Selatan (Tangsel).

"Itu hanya bercanda. Kami sudah cek, ke pihak Bu azizah, bahwa Mas Raffi Ahmad ini katanya bersedia menjadi vote getter," kata Sekretaris Majelis Pertimbangan Pusat PKS, Mulyanto, kepada wartawan, Rabu (15/7/2020).

Partai Demokrat (PD) diketahui melakukan pembicaraan dengan PKS untuk berkoalisi di Pilwalkot Tangsel dan memasangkan Azizah, yang juga Wasekjen PD, dengan salah satu kader PKS, Ruhama Ben. Mulyanto mengatakan SK untuk pasangan Azizah-Ruhama dari Demokrat telah terbit.

"SK dari DPP Partai Demokrat pasangan SNA-Ruhama sudah keluar. Insyaallah, SK dari DPP PKS sebentar lagi terbit," ujarnya.

Menurut Mulyanto, hubungan keduanya baik-baik saja. Azizah bersama Ruhama pun telah dipanggil ke DPP PKS.

"Bu Azizah dan Pak Ruhama, sudah dipanggil DPP PKS. Insyaallah baik-baik saja," ujar Mulyanto.

Sebelumnya, momen Azizah bertamu ke rumah Raffi itu terekam lewat video yang diunggah di akun YouTube Rans Entertainment seperti dilihat Selasa (14/7). Azizah datang ke rumah Raffi bersama suaminya yang juga anggota DPR RI, Rapsel Ali.

"Saya mau menengok Raffi, menengok Nagita, menengok Rafathar. Sekalian mau nawarin Raffi, mau nggak jadi wakil saya," kata Azizah menjelaskan kedatangannya. Mereka semua lalu tertawa, termasuk Raffi dan sang istri, Nagita Slavina.

Azizah mengatakan dalam politik, semua kemungkinan bisa terjadi. Soal serius atau tidaknya tawaran mengenai calon wakil wali kota Tangsel, Azizah menyerahkan sepenuhnya kepada Raffi.

"Mengenai serius atau nggaknya tawaran itu, lebih baik ditanyakan ke Raffi saja. Dalam politik kan semua serba mungkin," kata Azizah kepada wartawan, Selasa (14/7).

(azr/imk)