Putri Ma'ruf 'Goda' Raffi, PKS Siap Musyawarah

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Rabu, 15 Jul 2020 16:22 WIB
Bakal calon Wali kota Tangsel Siti Nur Azizah yang juga merupakan anak Wapres Maruf Amin menyikapi persoalan sampah yang terjadi di Tangerang Selatan. Ia pun memperkenalkan Jelita.
Siti Nur Azizah (Foto: dok. Timses Azizah)
Jakarta -

Wasekjen Partai Demokrat (PD) Siti Nur Azizah 'menggoda' Raffi Ahmad untuk menjadi wakilnya dalam Pilwalkot Tangerang Selatan (Tangsel). PKS mengaku belum resmi mendukung Azizah dan masih akan bermusyawarah jika Azizah benar 'meminang' Raffi.

"Sikap resmi PKS akan keluar segera untuk Tangsel. Semua tentu dimusyawarahkan. Kita tentu ingin menang dan bisa efektif menjalankan kemenangannya. Semua dipertimbangkan," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan, Rabu (15/7/2020).

Demokrat diketahui melakukan pembicaraan dengan PKS untuk berkoalisi di Pilwalkot Tangsel dan memasangkan putri Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin itu dengan salah satu kader PKS. Mardani mengatakan pihaknya tetap akan berusaha agar kader PKS bisa berkompetisi di Pilwalkot Tangsel.

Mardani Ali SeraKetua DPP PKS Mardani Ali Sera (Ari Saputra/detikcom)

"Kita berusaha ada kader PKS yang maju. Bisa untuk calon wali kota atau calon wakil wali kota," ujarnya.

Sementara itu, secara pribadi, Mardani menilai sosok Raffi pas untuk memimpin Tangsel. Menurutnya, Tangsel membutuhkan calon pemimpin yang bisa bekerja keras untuk membangun kotanya.

"Tapi pandangan pribadi saya, Raffi Ahmad posisi sebagai artis dan pribadi figur public-nya sudah pas. Pegiat seni dan budaya. Tangsel perlu kerja keras wali kota dan wakil wali kota membangun kota baru yang bisa jadi rujukan, yang perlukan wali kota dan wakil wali kota dengan kualifikasi yang teknokratis dan bisa segera kerja," ungkap Mardani.

Selanjutnya
Halaman
1 2