Demokrat Terbuka Usung Duet Siti Nur Azizah-Raffi Ahmad

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Rabu, 15 Jul 2020 11:47 WIB
Bakal calon Wali kota Tangsel Siti Nur Azizah yang juga merupakan anak Wapres Maruf Amin menyikapi persoalan sampah yang terjadi di Tangerang Selatan. Ia pun memperkenalkan Jelita.
Foto: Siti Nur Azizah (dok. Timses Azizah)
Jakarta -

Siti Nur Azizah bermanuver jelang Pilwalkot Tangsel 2020 dengan menggoda artis Raffi Ahmad untuk menjadi pendampingnya. Partai Demokrat sebagai salah satu pengusung Siti Azizah tak mempermasalahkan niat kadernya itu.

"Berkaitan dengan wacana pergantian pasangan, sampai saat ini saya pastikan Partai Demokrat belum menerima pemberitahuan secara resmi dari Bu Siti Nur Azizah," kata Sekretaris Bappilu Demokrat Kamhar Lakumani saat dihubungi, Rabu (15/7/2020).

Demokrat menyebut Siti Nur Azizah saat ditugaskan mencari dukungan telah melakukan pembicaraan dengan PKS. Meski demikian, Demokrat menyatakan manuver Siti Nur Azizah dengan mencoba menggandeng Raffi Ahmad sah-sah saja karena belum ada penetapan dari KPU.

"Karenanya kami berpandangan jika ada wacana seperti ini, itu sah-sah saja dengan catatan tentunya kami menilai Bu Siti pasti punya kalkulasi sudah menelaah dengan matang, secara cermat, ketika melakukan manuver-manuver politik," kata Kamhar.

Demokrat mengaku terbuka dengan dinamika politik di Pilwalkot Tangsel, termasuk manuver Siti Azizah merayu Raffi Ahmad jadi calon wakil wali kota. Partai yang dibesarkan SBY itu yakin Azizah paham betul apa yang telah dikerjakan.

"Bagi kami kalau misalnya Bu Siti Nur Azizah kemudian berkeinginan mengganti pasangan, kami menyerahkan sepenuhnya ke Bu Siti Azizah karena beliau yang akan maju tentunya paham tahu betul situasi lapangan yang paling menguntungkan untuk berkoalisi," ucap Kamhar.

"Kami juga akan melakukan monitoring dan evaluasi terhadap itu semua," tegas dia.

Selain itu, Kamhar juga yakin Siti Nur Azizah sudah berkomunikasi dengan kader PKS soal manuver menggoda Raffi Ahmad ini. Demokrat percaya betul dengan segala gerak gerik putri Wapres Ma'ruf Amin itu.

"Tentunya kami berpandangan ini ada koordinasi dari Bu Azizah dengan wakilnya yang sudah kami tetapkan terhadap manuver-manuver yang dilakukan. Kami percaya ini bukan tanpa hitungan bukan tanpa kalkulasi. Kami juga percaya PKS partai yang sudah punya jam terbang tinggi, bisa memahami manuver politik dalam pilkada atau menjelang pilkada apalagi selama belum ditetapkan resmi pasangan itu oleh KPU peluang-peluang melakukan perubahan masih terbuka lebar," kata Kamhar

Tonton video 'Nagita Slavina Dukung Raffi Jadi Wakil Walkot Tangsel, Asal...':

Selanjutnya
Halaman
1 2