KSAN Temui Pimpinan KPK Bahas Alih Status Pegawai KPK

Ibnu Hariyanto - detikNews
Rabu, 15 Jul 2020 15:15 WIB
KASN temui pimpinan KPK
KASN menemui pimpinan KPK. (Ibnu/detikcom)
Jakarta -

Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) melakukan pertemuan dengan pimpinan KPK. Dalam pertemuan itu turut dibahas alih status pegawai KPK menjadi aparatur sipil negara (ASN).

"Ada sedikit yang kita bahas (alih status pegawai KPK). Intinya kami mendukung untuk membantu bagaimana alih status," kata Ketua KASN Agus Pramusinto di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (15/7/2020).

Sementara itu, Wakil Ketua KASN Tasdik Kinanto menambahkan proses alih status pegawai KPK nantinya di bawah koordinasi KemenPAN-RB. Meski demikian, ia menyebut KPK saat ini mulai merumuskan mengenai penggajian, tunjangan, asuransi dan lain-lain.

"Sedang dirumuskan terkait dengan masalah penggajian dan segala macam. Ya nanti kalau dialihkan menjadi ASN jadikan nanti pegawai di KPK ini ada status kan. Ada yang statusnya PNS ada yang non PNS, PPK," ujarnya.

Selain itu, Tasdik menyebut soal alih status pegawai KPK itu berdasarkan kajian mengenai formasi dan kebutuhan di KPK. Tasdik mengatakan nanti usulan KPK itu akan disetujui oleh Kementerian PAN-RB.

"Ya itu nanti dari KPK akan mengajukan usulan kebutuhan PNS-nya berapa, dengan formasi seperti apa nanti diajukan ke KemenPAN-RB. Nanti MenPAN yang menetapkan berapa kebutuhannya, berapa yang disetujui formasinya dan apa apa saja," sebutnya.

Tonton video 'Teka-teki Erick Thohir Sambangi KPK':

Selanjutnya
Halaman
1 2