Kakorlantas Ungkap Mekanisme Razia Lalu Lintas di Masa Pandemi Corona

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Rabu, 15 Jul 2020 13:36 WIB
Kakorlantas Polri Irjen Istiono
Foto: Kakorlantas Polri Irjen Istiono (Tiara Aliya/detikcom)
Jakarta -

Korlantas Polri akan menggelar razia bagi pelanggar lalu lintas di pandemi virus Corona bertajuk Operasi Patuh 2020. Razia kali ini lebih mengedepankan langkah pencegahan dan sosialisasi sebelum adanya penindakan.

"Tapi yang jelas kita mengutamakan pencegahan dulu. Langkah-langkah represif penegakan hukum itu belakangan. Tapi kedisiplinan masyarakat ini jadi utama. Kepatuhan masyarakat menjadi yang utama untuk adaptasi kebiasaan baru ini juga bisa tetap kita disiplin, justru disiplin jadi hal utama baik dalam antrean, kita juga budayakan lagi," kata Kakorlantas Polri Irjen Istiono di NTMC Polri, Jl. MT Haryono, Jakarta Selatan, Rabu (15/7/2020).

Istiono merinci Operasi Patuh 2020 akan digelar serentak di seluruh Indonesia mulai Kamis, 23 Juli 2020 hingga 5 Agustus 2020. Ia telah berkoordinasi kepada seluruh jajaran Polda di Indonesia secara daring.

"Operasi Patuh 2020 kita mulai tanggal 23 Juli sampai tanggal 5 Agustus. Kita sudah vcon dengan seluruh jajaran kita tetap berorientasi kepada operasi ini operasi kemanusiaan ya karena masih situasinya dalam rangka adaptasi baru COVID-19," kata dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2