Wawalkot Bekasi Sesalkan Insiden Wasit Diinjak di Stadion Patriot: Memalukan!

Isal Mawardi - detikNews
Rabu, 15 Jul 2020 12:31 WIB
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (Isal Mawardi/detikcom)
Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (Isal Mawardi/detikcom)
Bekasi -

Seorang wasit, Wahyudin (29), diinjak oleh pemain bola saat memimpin pertandingan 'silaturahmi' di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyebut insiden itu memalukan dan mencemarkan nama Stadion Patriot.

"Menyesalkan kejadian yang memalukan tersebut terutama nama besar Stadion (Patriot) Chandrabhaga kebanggaan Kota Bekasi," kata Tri melalui pesan singkat kepada detikcom, Rabu (15/7/2020).

Tri meminta pertanggungjawaban penyelenggara karena pertandingan tidak sesuai norma PSSI. Di mana, hanya 1 wasit yang memimpin pertandingan tanpa hakim garis.

"Harus juga diminta pertanggungjawaban penyelenggara kegiatan, karena tidak sesuai kaidah dan norma PSSI. Wasit yang tidak standar hanya 1 orang tanpa perangkat wasit lainnya, petugas keamanan (tidak komplit) terutama apabila kegiatan sudah lebih dari 2 tim yang bertanding," tuturnya.

Diketahui, korban melaporkan peristiwa itu ke Polres Metro Bekasi Kota. Tri menghargai keputusan korban.

"Kita akan hormati hak orang untuk mencari keadilan," ungkap Tri.

Wasit Wahyudin mengalami insiden tidak menyenangkan ketika memimpin pertandingan bola fun game Champas FC versus Yutaka FC di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi pada Minggu (14/7). Wahyudin merupakan wasit utama dan tidak ada hakim garis.

Saat itu, Wahyudin membuat keputusan bahwa salah satu pemain tim Champas FC melakukan offside. Namun pemain tersebut tak terima keputusan Wahyudin hingga terjadi insiden tersebut.

Akibat kejadian itu, Wahyudin mengalami luka-luka di bagian wajah dan juga punggung. Wahyudin juga melaporkan kasus itu ke pihak kepolisian.

(isa/mei)