Kasus Pencemaran Nama Baik Ketua BPK oleh Benny Tjokro, 3 Ahli Diperiksa

Audrey Santoso - detikNews
Selasa, 14 Jul 2020 18:07 WIB
Tersangka kasus korupsi, Komisaris PT Hanson International Tbk Benny Tjokrosaputro keluar gedung KPK, Jakarta, Selasa (21/1/2020) usai menjalani pemeriksaan tim Kejaksaan Agung. Benny yang merupakan tahanan Kejaksaan Agung menjalani pemeriksaan di KPK untuk kasus dugaan korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi PT Asuransi Jiwasraya.
Terdakwa kasus dugaan korupsi Jiwasraya, Benny Tjokro (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Bareskrim Polri telah memeriksa 3 saksi dalam kasus dugaan pencemaran nama baik Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Agung Firman Saputra oleh terdakwa kasus dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya, Benny Tjokro. Ketiga saksi yang telah diperiksa adalah ahli pidana dan ahli bahasa.

"Saat ini tentunya sudah memasuki tahap pemeriksaan, sudah ada 3 saksi yang dilakukan pemeriksaan yaitu saksi ahli pidana, bahasa," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono, kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (14/7/2020).

Awi mengatakan saat ini kasus masih dalam tahap penyelidikan. Dugaan pencemaran nama baik terhadap pimpinan BPK tersebut berawal dari pernyataan Benny di persidangan yang menyebut Ketua dan Wakil Ketua BPK melindungi kelompok tertentu dalam hal perhitungan kerugian negara.

"Saat persidangan dengan menyebut Ketua BPK melindungi grup tertentu dalam perhitungan kerugian negara," ucap Awi.

Selanjutnya
Halaman
1 2