Tuntut RUU HIP Dicabut, PA 212 dkk Akan Demo Lagi di Depan DPR Kamis 16 Juli

Sachril Agustin - detikNews
Selasa, 14 Jul 2020 17:46 WIB
Tolak RUU HIP, PA 212 dkk Akan Kembali Demo di Depan DPR Kamis 16 Juli
Konferensi Pers PA 212 dkk. (Sachril/detikcom)
Jakarta -

Berbagai organisasi masyarakat (ormas) yang tergabung dalam Aliansi Nasional Anti Komunis Anak NKRI akan mengadakan aksi di gedung DPR/MPR RI. Aksi dilakukan untuk menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP).

"Insyaallah Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK) NKRI akan kembali melakukan perjuangannya, kembali akan berjuang di jalanan dalam aksi selamatkan NKRI selamatkan Pancasila dan insyaallah akan kami lakukan pada hari Kamis tanggal 16 Juli 2020 di depan gedung DPR/MPR dimulai jam 09.30 WIB," kata Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Maarif, di gedung Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia, Jalan Kramat Raya No 45, Kramat, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (14/7/2020).

Tolak RUU HIP, PA 212 dkk Akan Kembali Demo di Depan DPR Kamis 16 JuliSlamet Maarif (Sachril/detikcom)

Slamet mengklaim ada 174 ormas yang akan ikut dalam aksi ini. Selain itu, lanjutnya, sekitar 10 ribu orang akan hadir dalam aksi ini.

Dia mengungkapkan aksi ini dilakukan karena DPR/MPR belum menanggapi maklumat Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan ormas di berbagai wilayah secara serius. Slamet mengatakan semuanya akan terus berjuang sampai RUU HIP ini dicabut.

"Sedangkan tanggal 16 (Juli) nanti adalah sidang paripurna untuk penutupan masa sidang DPR/MPR. Nah kesempatan itu pasti akan digunakan DPR/MPR untuk mengambil keputusan-keputusan. Oleh karenanya kita ingin di rapat paripurna besok, kita akan menuntut agar DPR mencabut atau membatalkan RUU Prolegnas dari Prolegnas," ucap Slamet.

Tonton video 'Ada Pasal di RUU HIP Jadi Polemik, Ade Armando: Hapus Saja':

Selanjutnya
Halaman
1 2