Ditutup Karena 41 Pedagang Kena Corona, Begini Suasana Pasar Cempaka Putih

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Selasa, 14 Jul 2020 09:47 WIB
Pasar Cempaka Putih Ditutup
Foto: Pasar Cempaka Putih Ditutup (Kadek-detikcom)
Jakarta -

Pasar Cempaka Putih, Jakarta Pusat, ditutup karena 41 orang pedagang terinfeksi Corona (COVID-19). Penutupan dilakukan selama tiga hari sejak Senin kemarin.

Pantauan detikcom di Jalan Cempaka Putih Barat 4, Jakarta Pusat, Selasa (14/7/2020) pukul 09.15 WIB pasar terlihat sepi dan tidak ada aktivitas sama sekali karena penutupan. Di depan pintu masuk, tali pembatas berwarna kuning dipasang untuk menutup akses masuk ke dalam pasar.

Pasar Cempaka Putih DitutupFoto: Pasar Cempaka Putih Ditutup (Kadek-detikcom)

Spanduk bertuliskan informasi pasar ditutup juga terpasang di depan pintu masuk. Di luar area pasar juga tidak nampak adanya pedagang yang berjualan.

"Dalam rangka sterilisasi COVID-19 kawasan Pasar Cempaka Putih ditutup selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 13 Juli s/d 15 Juli 2020," tulis keterangan dalam spanduk.

Pasar terlihat dijaga oleh dua orang satpam. Mereka berjaga di dalam area pasar.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 41 pedagang di Pasar Cempaka Putih, Jakarta Pusat, terkonfirmasi positif Corona. Per hari ini, pasar tersebut ditutup selama 3 hari sampai 15 Juli.

"Penutupan dimulai hari ini untuk mengantisipasi dan kami lakukan sterilisasi. Penutupan sampai tiga hari, Senin, sampai Rabu. Kamis baru buka," kata Kepala Pasar Cempaka Putih, Eko Purwanto, seperti dilansir Antara, Senin (13/7).

(zap/zap)