Ada Pegawai Reaktif Corona, Gedung DPRD DKI Disterilkan 3 Hari

M Ilman Nafi'an - detikNews
Selasa, 14 Jul 2020 11:44 WIB
Gedung DPRD DKI Jakarta
Gedung DPRD DKI Jakarta (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz mengatakan saat ini gedung DPRD DKI sedang disterilisasi dan disemprot disinfektan. Hal itu karena ada pegawai DPRD DKI yang reaktif virus Corona (COVID-19) setelah menjalani rapid test.

"Iya, yang saya dengar begitu (ada karyawan reaktif Corona), (sterilisasi) ini untuk antisipasi saja. Ada beberapa karyawan yang reaktif, jadi memang itu diisolasi mandiri. Sementara mereka diisolasi. Gedung juga diamankan, disemprot (disinfektan) biar nggak menyebar intinya," ujar Aziz saat dihubungi, Selasa (14/7/2020).

Aziz mengatakan sterilisasi gedung yang berada di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, itu dilakukan selama tiga hari. Terhitung sejak Senin (13/7) hingga Rabu (15/7).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengaku tidak mengetahui secara rinci berapa pegawai yang reaktif Corona. Aziz menambahkan, saat ini tidak ada anggota DPRD DKI yang reaktif ataupun positif Corona.

"Pegawai saja. Anggota sih alhamdulillah semuanya sehat," katanya.

Menurut Aziz, pegawai yang reaktif COVID-19 itu saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah. Isolasi itu dilakukan selama 14 hari sembari menunggu hasil swab PCR test.

Akibat sterilisasi itu, kata Aziz, kegiatan rapat di ruangan gedung DPRD DKI lama ditiadakan dan beberapa dialihkan ke gedung DPRD DKI baru, yang lokasinya berdampingan. Namun kegiatan di lapangan masih tetap dilakukan.

"Sementara kita di fraksi dan komisi-komisi semua rapat ditunda. Yang rapat pekan ini semua dibatalkan yang dalam gedung ya, yang kunjungan-kunjungan nggak ada masalah, keluar, kan, bukan di dalam gedung," ucap Aziz.

Tonton video 'WHO Sebut Banyak Negara Salah Strategi Hadapi Pandemi Covid-19':

(elz/ear)