PDIP Umumkan Dukungan ke Gibran-Bobby Maju Pilkada 17 Juli?

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Selasa, 14 Jul 2020 09:51 WIB
Rapat kerja nasional (Rakernas) sekaligus perayaan Hut PDIP Perjuangan ke-47 digelar di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Rakernas dibuka oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Foto: Rifkianto Nugroho)

"Di daerah ini PDI Perjuangan bekerja sama dengan seluruh kekuatan partai koalisi pendukung Pemerintahan Jokowi-KH Ma'ruf Amin, termasuk PKB, PPP, PAN, dan PBB. Kerjasama dengan partai nasionalis seperti Golkar, Gerindra, Hanura, Perindo dan lain-lain juga banyak dilakukan," tutur Hasto.

Lebih lanjut, Hasto mengungkapkan meskipun pengumuman dukungan dilakukan dengan teleconference, seluruh protokol kepartaian akan tetap dijalankan.

"Partai terus memperkuat militansi kader termasuk para kepala daerah dan wakil kepala daerah. Semua solid bergerak untuk Indonesia yang lebih berkeadaban, lebih makmur, lebih adil, dan terus menggelorakan semangat berdikari, serta mendorong Indonesia yang berkepribadian dalam kebudayaan" tandas Hasto.

Seperti diketahui, gelombang pertama pengumuman dukungan PDIP di Pilkada 2020 sudah dilakukan pada tanggal 19 Februari 2020. Ada 48 pasangan calon yang resmi mendapat dukungan PDIP baik untuk pilgub maupun pilkada kabupaten/kota.

Halaman

(rfs/dkp)