PDIP Umumkan Dukungan ke Gibran-Bobby Maju Pilkada 17 Juli?

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Selasa, 14 Jul 2020 09:51 WIB
Rapat kerja nasional (Rakernas) sekaligus perayaan Hut PDIP Perjuangan ke-47 digelar di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Rakernas dibuka oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

PDIP akan mengumumkan dukungan pasangan calon (paslon) Pilkada 2020 gelombang kedua pada pekan ini. Apakah paslon yang akan diumumkan maju ke Pilkada 2020 itu di antaranya adalah anak dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution?

"Pengumuman secara terbatas melalui teleconference akan dilakukan pada hari Jumat, 17 Juli 2020. Pasca diumumkan, setiap paslon wajib mengikuti sekolah partai guna memperkuat pemahaman terhadap ideologi Pancasila, kebijakan legislasi dan anggaran, tata pemerintahan yang baik dan bersih, program kerakyatan berbasis Trisakti Bung Karno, strategi pemenangan pemilu berbasis gotong royong, komunikasi politik, dan berbagai perspektif kepemimpinan visioner berdasarkan best practices dari kepala daerah PDI Perjuangan," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/7/2020).

Gibran akan maju di Pilwalkot Solo, sedangkan Bobby akan maju di Pilwalkot Medan. Hasto mengatakan PDIP telah menyelesaikan rekomendasi di daerah basis mereka.

"PDI Perjuangan sudah menyelesaikan rekomendasi di daerah basis, dan kini fokus kami menyelesaikan rekomendasi daerah klaster III, yaitu daerah dengan perolehan kursi di bawah 10%," ujar Hasto.

Sementara itu, di daerah yang memiliki kursi tak cukup, PDIP bekerja sama dengan partai politik lainnya. Dia menyebut sejumlah partai politik yang mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

Tonton video 'Mendagri Minta Bawaslu Jadi Wasit Netral di Pilkada 2020':

Selanjutnya
Halaman
1 2