Round-Up

Sekolah di Zona Kuning dalam Kajian, Bila Pun Dibuka Ada Pembatasan

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 14 Jul 2020 08:40 WIB
Sekolah
Foto: Ilustrasi Sekolah (shutterstock).
Jakarta -

Saat ini, pemerintah hanya merekomendasikan sekolah yang berada di zona aman atau zona hijau virus Corona (COVID-19). Namun, kini muncul pembahasan kemungkinan daerah yang berada di zona kuning pun akan dibuka.

"Gugus tugas hanya merekomendasikan untuk sekolah itu di zona hijau.Kami sedang memikirkan permintaan sejumlah masyarakat agar zona kuning pun diizinkan untuk sekolah," kata Ketua Gugus Tugas Doni Monardo usai rapat bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), dalam tayangan yang disiarkan langsung di akun Yotube Setpres, Senin (13/7/2020).

Doni menyebut akan membahas rencana tersebut degan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Kondisi kelas, dipastikan tidak akan seperti biasa sebelum ada Corona, jika kebijakan itu keluar.

"Kalau toh ini disetujui, maksimal setiap pelajar hanya 2 kali mengikuti kegiatan kemudian presentase pelajar yang ada di ruangan tidak boleh lebih dari 30 persen atau 25 persen," ungkapnya.

Doni mengaku ada permintaan untuk membuka sekolah saat tahun ajaran baru di daerah zona kuning. "Ini dalam topik pembahasan karena ini ada permintaan dari orang tua dan pimpinan sekolah yang mengatakan sudah sekian lama tidak ada aktivitas tapi kalau toh ini jadi, hanya di zona kuning," kata Doni.

Tonton video 'Pemerintah Kaji Sekolah di Zona Kuning Dibuka':

Selanjutnya
Halaman
1 2 3