Polisi Selidiki Kasus Wasit 'Diinjak' Pemain Bola di Stadion Patriot Bekasi

Lukman Nurhadi Arunanta - detikNews
Senin, 13 Jul 2020 20:02 WIB
stadion patriot sepi
Stadion Patriot Candrabhaga (Amalia Dwi Septi/detikcom)
Beaksi -

Kasus wasit 'diinjak' oleh pemain klub bola saat pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga berakhir di kantor polisi. Polisi akan mengusut laporan tersebut.

"Nanti kita proses," kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Heri Purnomo, saat ditanya soal laporan tersebut kepada detikcom, Senin (13/7/2020).

Heri mengatakan pihaknya akan mendalami dugaan pidana terkait kejadian tersebut.

"Nanti kita lihat dulu perkaranya ini apa, penganiayaan ringan atau beratkah," jelas Heri.

Selain itu, Heri menyebut akan mencoba memanggil saksi-saksi dari hasil korban ini. Selain pelapor, saksi-saksi yang berkaitan dengan kejadian akan dimintai klarifikasi.

"Kalau orang baru membuat laporan kan nanti akan dimintai keterangan siapa saksi, nanti kita akan melakukan panggilan untuk klarifikasi," ujar Heri.

Sebelumnya, sebuah video viral beredar memperlihatkan kericuhan pada saat pertandingan sepakbola di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Disebut-sebut, seorang wasit diinjak oleh pemain dari salah satu klub sepakbola dalam kejadian itu.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Bekasi Ahmad Zarkasih membenarkan adanya kejadian pada Minggu (12/7) kemarin. Zarkasih mengatakan peristiwa itu terjadi ketika dua klub lokal tengah mengadakan pertandingan fun football.

"Ada pertandingan antarklub, kalau mereka kan hanya just for fun aja dan di situ ada terjadi insiden," kata Zarkasih saat dihubungi wartawan, Senin (13/7).

Tetapi Zarkasih membantah jika dikatakan wasit tersebut diinjak. Menurutnya, saat itu hanya terjadi dorong-dorongan karena salah satu klub kecewa akan keputusan wasit.

"Sebetulnya bukan penginjakan wasit, cuma ada keputusan wasit yang tidak diterima oleh salah satu tim dan akhirnya terjadi dorong," katanya.

(mei/mei)