Bejat! Kakek di Sumsel Perkosa Cucunya Selama 4 Tahun

Raja Adil Siregar - detikNews
Senin, 13 Jul 2020 17:51 WIB
poster
Foto: Ilustrasi pemerkosaan (Edi Wahyono/detikcom)
Palembang -

Seorang lansia di Indralaya, Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan (Sumsel) bernama Syafe'i ditangkap polisi. Pria berusia 60 tahun itu ditangkap karena mencabuli cucunya yang berinisial RI, yang masih berusia di bawah umur.

"Pelaku S ini masih ada hubungan keluarga dengan korban. Perbuatan itu dilakukan S sejak korban masih kelas 5 SD, dan saat ini (korban-red) sudah kelas 2 SMP," kata Kapolres Ogan Ilir, AKBP Imam Tarmudi, Senin (13/7/2020).

Imam mengatakan pelaku terakhir kali menyetubuhi korban ketika baru saja pulang sekolah pada Desember 2019. Korban yang berusia 15 tahun disuruh ganti pakaian di kamar dan diintip pelaku.

Kondisi rumah yang sepi membuat pelaku semakin leluasa melakukan aksi bejatnya. Pelaku membesarkan volume televisi dan tiba-tiba masuk ke kamar untuk memaksa RI melayani nafsunya.

"Korban sempat memberontak, tapi malah diancam. Karena tidak tahan, korban lapor sama keluarganya," kata Imam.

Setelah membuat laporan pada 7 Juni lalu, polisi memeriksa saksi-saksi. Setelah satu bulan berlalu, pelaku akhirnya ditangkap di rumahnya Jalan Kemang Agung, Kertapati, Palembang pada 9 Juli.

Dari hasil pemeriksaan diketahui aksi bejat pelaku sudah dilakukan sejak tahun 2016. Tidak hanya menyetubuhi korban, pelaku mengancam korban agar tidak melapor ke orang lain dan orang tuanya.

Adapun barang bukti yang diamankan yaitu seperangkat baju sekolah. Pelaku diancam Pasal 81 ayat (1) juncto Pasal 76 Undang- Undang Nomor 17 tahun 2016 tentang Perlindungan Anak.

(ras/aud)