Polisi Isyaratkan Ada Tersangka Baru Kasus Gadis 12 Tahun Diperkosa Ayah Tiri

Hasrul Nawir - detikNews
Senin, 13 Jul 2020 17:18 WIB
Gadis 12 tahun yang dinikahi terapis pijat di Pinrang ternyata korban pemerkosaan bapak tirinya (Hasrul Nawir/detikcom)
Gadis 12 tahun yang dinikahi terapis pijat di Pinrang ternyata korban pemerkosaan bapak tirinya. (Hasrul Nawir/detikcom)
Pinrang -

Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satreskrim Polres Pinrang, Sulawesi Selatan, terus mendalami kasus pemerkosaan NS (12) oleh Sappe (39), yang merupakan ayah tiri korban. Pemerkosaan terhadap korban itu berujung skenario pernikahan NS dengan seorang terapis pijat B (44).

Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Dharma Praditya Negara, mengatakan penyidikan kasus ini sudah menemui titik terang. Dia mengisyaratkan adanya tersangka baru di kasus ini.

"Kemungkinan itu (penambahan tersangka) ada, besok akan diumumkan usai gelar perkara, sudah ada titik terang dari penyidikan ini," ujar Dharma saat dihubungi detikcom, Senin (13/7/2020).

Dharma menjelaskan saat ini kondisi korban belum stabil. Namun secara bertahap, NS sudah mulai terbuka untuk memberikan keterangan.

"Bahkan korban sangat tertekan dengan pernikahan ini, pernikahan ini harus dibatalkan karena aturan hukumnya tidak berlaku, dari segi psikis korban sangat tertekan," sebutnya.

Sebelumnya diberitakan, pernikahan NF yang masih di bawah umur diinvestigasi oleh P2TP2A dan Polres Pinrang. Dari investigasi itu terungkap, NF dinikahkan pihak keluarga untuk menutupi aib.

Aib yang dimaksud adalah NF sejak 2018 menjadi korban pemerkosaan oleh ayah tirinya, Sappe (39). Pelaku telah ditetapkan menjadi tersangka.

"Sudah ditetapkan tersangka. Tersangka pencabulan anak di bawah umur," ujar Dharma, Jumat (10/7).

(idn/idn)