Camat Wajo Makassar Juga Dinyatakan Positif Corona Tanpa Gejala

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Senin, 13 Jul 2020 15:12 WIB
Poster
Foto Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Makassar -

Setelah Camat Panakkukang, Kota Makassar, M Thahir Rasyid, dinyatakan positif virus Corona (COVID-19), kini Camat Wajo Ansarruddin juga menyatakan diri positif Corona.

"Iya (benar dinyatakan positif Corona menurut tes swab)," ujar Ansarruddin saat dimintai konfirmasi, Senin (13/7/2020).

Hasil swab yang menunjukkan dirinya positif Corona itu diterima Ansarruddin pada Minggu (12/7) malam. Sebelumnya, dia menjalani pemeriksaan swab di Rumah Sakit Daya Makassar.

"Saya nggak ada gejala," katanya.

Karena menjadi kasus positif Corona dengan kategori orang tanpa gejala (OTG), Ansarruddin hanya menjalani isolasi mandiri di rumah.

Sementara itu, Kantor Kecamatan Wajo juga disterilisasi menyusul camatnya dinyatakan positif Corona.

"Para pegawai sudah rapid test tadi," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Camat Panakkukang, Kota Makassar, M Thahir Rasyid dikonfirmasi positif virus Corona (COVID-19) menurut hasil pemeriksaan swab dan saat ini menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

"Saya sudah melaporkan kondisi saya (positif Corona) ke gugus tugas. Saya lagi isolasi (mandiri di rumah)," ujar Thahir dalam pesan singkatnya kepada detikcom, Senin (13/7).

Dikonfirmasi terpisah, Juru Bicara COVID-19 Kota Makassar Ismail Hajiali mengatakan para camat di Kota Makassar memang memiliki mobilitas yang tinggi di tengah pandemi Corona.

"Namanya camat kan aktivitas dan jam terbangnya setiap hari, belum lagi dia menerima tamu di kantor. Ya dia lebih tahu dari mana dan ke mana. Tapi kalau kita lihat kan mobilitas camat sangat padat, belum lagi orang keluar masuk di kantornya, belum lagi dia harus ke lapangan," kata Ismail.

Sementara itu, menurut data terakhir dari Posko Induk Info COVID-19 Makassar hingga Minggu (12/7) pukul 23.59 Wita malam tadi, tercatat 3.925 warga Makassar positif Corona yang tersebar di 15 kecamatan. Di Kecamatan Panakkukang, tercatat positif Corona mencapai 474 orang, sementara di Kecamatan Wajo tercatat sebanyak 119 orang.

Dengan 3.952 kasus, Kota Makassar masih menjadi episentrum utama penyebaran Corona di Sulawesi Selatan.

Tonton video 'Penularan Covid-19 Mengganas, WHO Masih Optimis Terkendali':

(nvl/nvl)