Pegawai Yogya Bogor Junction yang Positif Corona SPG Pakaian, Dirawat di RSUD Bogor

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Senin, 13 Jul 2020 14:59 WIB
Yogya Bogor Junction
Yogya Bogor Junction (Sachril/detikcom)
Bogor -

Satu karyawan Yogya Bogor Junction positif terinfeksi COVID-19. Pengelola menyebut, pegawai yang terinfeksi virus Corona itu adalah SPG pakaian.

"(Pegawai yang positif itu adalah) SPG lho ya, itu bukan karyawan (Yogya Bogor Junction). SPG kami itu untuk melakukan swab (test) dan hasil dari swab itu, dinyatakan positif, gitu. Kebetulan dia SPG fashion, pakaian," kata Store Manager Bogor Junction, Hendriyanto Sagala, di Bogor Junction, Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (13/7/2020).

"(SPG) itu karyawan dari supplier. Betul (SPG ini karyawan dari) tenant-nya kita," terangnya.

Store Manager Bogor Junction, Hendriyanto SagalaStore Manager Bogor Junction, Hendriyanto Sagala (Sachril/detikcom)

Hendriyanto menjelaskan, saat pembatasan sosial berskala besar (PSBB) lalu, Yogya Bogor Junction hanya mengoperasikan sektor kebutuhan pokok. Lalu pada 22 Juni, sektor lainnya mulai dibuka, termasuk pakaian.

Dia melanjutkan SPG pakaian yang positif terinfeksi COVID-19 kembali bekerja setelah bidang fashion dibuka. Lalu pada 9 Juli lalu, sambungnya, SPG tersebut bersama 153 karyawan lainnya melakukan rapid test. Dari rapid test, hanya SPG pakaian ini yang reaktif. Swab test pun dilakukan dan SPG ini dinyatakan terinfeksi COVID-19.

"Langsung, tanggal 10 (Juli) dapat (hasil swab test, SPG ini positif virus Corona). Diisolasi langsung si anaknya (SPG), diurus di RSUD (Kota Bogor)," jelasnya.

Tonton video 'Doni Monardo: Corona Ibarat Malaikat Pencabut Nyawa':

Selanjutnya
Halaman
1 2