Arahan Lengkap Jokowi Soroti Lonjakan Kasus Corona

Tim detikcom - detikNews
Senin, 13 Jul 2020 10:07 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya untuk bergerak cepat menyoroti kenaikan penularan virus corona baru (COVID-19) di sejumlah provinsi. Jokowi menekankan 3T yaitu testing, tracing, dan treatment.

"Saya tidak ingin menyampaikan banyak hal tetapi saya ingin memberikan apa yang segera harus kita lakukan menyikapi adanya kenaikan kasus positif yang kasus baru yang bertambah," ujar Jokowi mengawali arahannya dalam rapat terbatas pada Senin (13/7/2020).

Arahan itu disiarkan langsung pula melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden. Jokowi meminta prioritas 3T itu dilakukan di 8 provinsi.

"Tetap pada concern kita untuk memasifkan 3T testing, tracing, dan treatment dengan prioritas," ujar Jokowi.

Jokowi juga meminta jajarannya untuk tidak memberikan laporan semata tetapi langkah konkret di lapangan. Jokowi ingin jajarannya untuk bergerak cepat mengatasi persoalan peningkatan kasus positif COVID-19 itu.

"Saya rasa itu mungkin yang bisa saya sampaikan sebagai pengantar untuk ratas pada pagi hari ini dan saya harapkan nanti yang disampaikan adalah bukan laporan (tapi) apa yang harus kita kerjakan, problem lapangannya apa, dan pendek-pendek, kita ingin ini segera bergerak di lapangan," ujar Jokowi.

Tonton video 'Kasus Corona Melonjak, Jokowi: Perhatikan Pengendalian Perjalanan!':

Berikut arahan lengkap Jokowi:

Selanjutnya
Halaman
1 2