Ada Lonjakan Kasus Corona, Jokowi: Perhatikan Lagi Pengendalian Perjalanan

Tim detikcom - detikNews
Senin, 13 Jul 2020 09:55 WIB
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo mendampingi Presiden Jokowi di kantornya.
Presiden Jokowi saat mengunjungi kantor Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. (Foto: Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyorori adanya kenaikan kasus virus Corona (COVID-19) di Indonesia yang sempat mencapai 2.657 orang dalam sehari. Jokowi meminta diperhatikannya kembali mengenai pengendalian perjalanan.

"Pengendalian wilayah perbatasan dan perjalanan, serta transportasi lintas wilayah, ini betul-betul harus kita jadikan perhatian lagi. Karena imported cases dari luar negeri juga kita lihat meningkat," ujar Jokowi dalam rapat terbatas Percepatan Penanganan Dampak Pandemik COVID-19 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (13/7/2020).

Jokowi juga menginstruksikan jajarannya untuk menggencarkan 3T (testing, tracing, dan treatment). Ada 8 provinsi yang menjadi perhatian khusus.

"Tetap pada concern kita 3T yaitu testing, tracing, treatment dengan prioritas khusus 3T ini di 8 provinsi yaitu Jatim, DKI Jakarta, Jabar, Sulsel, Jateng, Sumut, Papua," kata Jokowi.

Selanjutnya
Halaman
1 2