Pelanggaran di Masa PSBB Transisi Meningkat, Polisi Berlakukan Tilang Lagi

Mei Amelia R - detikNews
Senin, 13 Jul 2020 09:31 WIB
Beragam cara dilakukan para pengendara motor untuk hindari kemacetan. Salah satunya dengan terobos jalur bus TransJakarta meski telah dilarang karena berbahaya.
Foto: Ilustrasi lalu lintas di Jakarta (Pradita Utama)
Jakarta -

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan melakukan penindakan kembali terhadap pelanggar lalu lintas di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi. Penindakan akan dimulai pada pekan depan.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya akan mensosialisasikan terlebih dahulu terkait penilangan ini.

"Minggu ini kami akan sosialisasikan kepada masyarakat secara masif agar tertib berlalu lintas dan tidak melakukan pelanggaran lalu lintas," jelas Sambodo kepada wartawan, Senin (13/7/2020).

Sambodo mengatakan, tilang diberlakukan kembali dengan pertimbangan di masa PSBB transisi ini pelanggaran lalu lintas mengalami peningkatan.

"Pertimbangan bahwa sudah banyak terjadinya pelanggaran lalu lintas pada masa PSBB transisi atau masa adaptasi kebiasaan baru, maka kita akan segera melakukan penindakan pelanggaran lalu lintas yang berpotensi laka lantas secara konvensional terlebih dahulu," paparnya.

Sementara itu, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengatakan, penindakan akan dilakukan secara konvensional.

"Minggu depan kita akan melakukan penilangan konvensional dulu, minggu ini kami berharap masyarakat lebih tertib dan patuh," kata AKBP Fahri.

Tonton video 'Keluar Masuk Jakarta Masih Butuh SIKM':

Selanjutnya
Halaman
1 2