Perindo Sulut Rekomendasikan JPAR-Ai di Pilwako Manado, Tunggu Keputusan DPP

Angel Rawis - detikNews
Senin, 13 Jul 2020 04:29 WIB
Logo Perindo - 2019
Partai Perindo (Foto: Redaksi)
Manado -

DPW Partai Perindo Sulawesi Utara (Sulut) merekomendasikan pasangan Julyeta Paulina Runtuwene dengan Harley Mangindaan (JPAR-Ai) untuk pemilihan Wali Kota Manado 2020. Rekomendasi Pilkada 2020 itu akan diserahkan ke DPP Partai Perindo.

"Rekomendasi tersebut lahir melalui pleno di DPW dengan seleksi super ketat dari calon-calon yang ikut mendaftar di DPW Perindo Sulut," jelas Ketua DPW Perindo Sulut Hendrik Kawilarang Luntungan, Minggu (12/7/2020).

Menurut Hendrik, pihaknya mengusung program penurunan angka kemiskinan hingga mengurangi angka pengangguran. Hendrik yakin pasangan JPAR-Ai bisa mengemban tugas yang diberikan.

"Kami yakin JPAR-Ai mampu untuk mengemban tugas tersebut, itu yang kami sampaikan dan kami titipkan kepada pasangan calon ini," ujarnya.

Hendrik berharap rekomendasi ini akan disetujui oleh DPP sebagai pengambil keputusan akhir. Menurutnya, siapapun yang akan diusung Perindo nanti, harus memiliki visi misi kuat untuk memperjuangkan masyarakat di Manado.

"Tugas kami hanyalah menyaring kader-kader terbaik daerah untuk dipersembahkan kepada masyarakat Sulawesi Utara, khususnya Kota Manado. Keputusan akhir ada di tangan DPP, sekali lagi kami hanya mengusulkan saja," ujar Hendrik.

Diketahui, Partai Perindo memiliki dua kursi di DPRD Kota Manado. Perindo sebelumnya telah berkoalisi dengan PSI, dan akan ditambah dengan NasDem untuk mengusung JPAR-Ai di Pilwako. Syarat untuk bisa mengusung calon minimal harus memiliki 8 kursi di DPRD (20 persen kursi).

(azr/azr)