Insiden Tabung Gas Meledak di Johar Baru Jakpus, Anak-Bayi 4 Bulan Tewas

Tiara Aliyah Azzahra - detikNews
Minggu, 12 Jul 2020 21:43 WIB
Tak hanya di daerah, di Jakarta Pusat pun terjadi kelangkaan dan kurang pasokan. Di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat, Kamis (7/12) kelangkaan terlihat dengan banyaknya tumpukan tabung gas melon kosong.
Ilustrasi tabung gas (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

Terjadi kebocoran tabung gas di salah satu rumah di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat (Jakarta Pusat) dan akhirnya meledak. Insiden ini merenggut nyawa bayi 4 bulan dan anak berusia 8 tahun.

Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (11/7/2020) pukul 07.00 WIB. Saat itu, satu keluarga yang beranggotakan 4 orang tengah berada di rumah. Tercium bau tabung gas bocor yang akhirnya membuat sang ibu mengecek dan memperbaiki tabung.

"Itu kan awalnya karena sebenarnya sudah diingatkan ada bau-bau tabung, ini bocor. Saat itu juga makanya dia (ibu) lagi perbaiki," kata Kapolsek Johar Baru Supriadi saat dihubungi, Minggu (12/7/2020).

Di saat yang sama, seorang tukang nasi goreng berinisial H sedang menyalakan api untuk memasak di warungnya. Karena lokasi warung berimpitan dengan rumah korban, api pun menyambar hingga gas meledak.

"Dia lagi cari-cari tapi di depannya ada yang masak nasi goreng, memang rumahnya itu berimpitan. Masak nasi goreng itu akhirnya nyamber," jelasnya.

Insiden ini menyebabkan lima orang menjadi korban, yaitu ayah, ibu, kedua anaknya, serta seorang warga yang tengah melintas di depan rumah korban. Korban lalu menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), namun hari ini kedua anak yang berusia 4 bulan dan 8 tahun meninggal dunia karena luka bakar.

"Untuk ortunya, ibunya yang lumayan parah, bapaknya nggak terlalu. Pada saat kejadian orang berempat itu, suami-istri, itukan suami, istri, anaknya (2 orang), terus (warga) melintas, tapi kondisi nggak parah," ungkapnya.

"Ortunya (sekarang) masih di RS, anak-anaknya dua-duanya meninggal, ada luka bakar. Iya (usianya 4 bulan dan 8 tahun)," imbuh Suprianto.

(azr/azr)