Sidik Dugaan Korupsi Infrastruktur, KPK Kembali Geledah 3 Lokasi di Banjar

Ibnu Hariyanto - detikNews
Minggu, 12 Jul 2020 20:00 WIB
Petugas KPK menyita sejumlah barang bukti dari penggeledahan di Banjar
Foto penggeledahan KPK di Banjar pada Jumat 10 Juli (Foto: Dadang Hermansyah)
Jakarta -

KPK kembali melakukan penggeledahan di sejumlah lokasi di Kota Banjar terkait penyidikan kasus dugaan korupsi proyek pekerjaan infrastruktur di Dinas PUPR Kota Banjar Tahun 2012-2017. Ada tiga lokasi yang digeledah KPK, salah satu rumah Kepala Dinas PUPR Kota Banjar

"Hari ini melakukan penggeledahan di 3 lokasi yang berada Kota Banjar, di antaranya rumah kepala dinas PUPR Kota Banjar di Ciamis," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri kepada wartawan, Minggu (12/7/2020).

Dari penggeledahan itu, tim KPK mengamankan sejumlah uang hingga dokumen yang diduga terkait dengan kasus yang tengah disidik oleh KPK itu.

"Tim penyidik mengamankan sejumlah uang yang akan dihitung dan dikonfirmasi dengan pihak-pihak lain dan dokumen berupa surat-surat yang terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi serta barang bukti elektronik," ujarnya.

Kegiatan penggeledahan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan tim KPK di Kota Banjar sejak Jumat (10/7). Ali mengatakan selanjutnya barang bukti yang diamankan itu akan dilakukan penyitaan.

"Dokumen, sejumlah uang tunai dan barang elektronik yang diamankan tersebut selanjutnya akan dilakukan penyitaan setelah mendapatkan izin dari Dewas KPK," sebut Ali.

Selanjutnya
Halaman
1 2