Mayat Bayi Baru Lahir Ditemukan di Bawah Pohon Pisang di Cengkareng

Arief Ikhsanudin - detikNews
Minggu, 12 Jul 2020 15:12 WIB
Penemuan mayat di bawah pohon pisang di Cengkareng.
Penemuan mayat di bawah pohon pisang di Cengkareng (Foto: dok. Polres Jakarta Barat).
Jakarta -

Mayat bayi perempuan ditemukan di bawah pohon pisang oleh petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat. Diduga, bayi tersebut dibuang oleh seseorang.

"Dari hasil identifikasi di lokasi penemuan mayat, diketahui bayi tersebut berjenis kelamin perempuan dan saat ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa," ucap Kapolsek Cengkareng Kompol Khoiri saat dihubungi, Minggu (12/7/2020).

Menurut Khoiri, awalnya, PPSU bernama Suhendar mencium bau amis di sekitar lokasi. Setelah dilakukan pencarian, sumber bau tersebut berasal dari mayat bayi.

"Adanya penemuan tersebut kemudian yang bersangkutan menghubungi Bhabinkamtibmas Kapuk Aiptu Sudarto. Setelah tiba di TKP, kemudian Aiptu Sudarto menghubungi piket Reskrim dan SPK," kata Khoiri.

Umur bayi diduga sehari. Setelah dilahirkan, bayi tersebut langsung dibuang.

"Dari hasil olah TKP, diketahui mayat bayi tersebut diperkirakan berumur sehari dan dibuang sekitar satu sampai dua harian karena terlihat sosok mayat bayi yang ditemukan di lokasi masih dalam keadaan fisiknya cukup baik," kata Khoiri.

"Kita terus melakukan dan mengusut kasus penemuan mayat bayi ini yang tega membuang buah hatinya," ujarnya.

(aik/gbr)