Jelang Tahun Ajaran Baru Dimulai, Sekolah di Samarinda Disemprot Disinfektan

Suriyatman - detikNews
Minggu, 12 Jul 2020 14:10 WIB
Petugas melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah sekolah di Samarinda
Foto: Petugas melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah sekolah di Samarinda (Suriyatman/detikcom)
Samarinda -

Jelang proses belajar mengajar di Tahun Ajaran Baru 2020/2021 dimulai, ratusan relawan dan aparat kepolisian Polresta Samarinda dan TNI melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah sekolah di Samarinda, Kalimantan Timur. Penyemprotan dilakukan di ruang kelas halaman hingga taman sekolah.

Sejak pukul 07.00 Wita, Minggu (12/07/2020) pagi ratusan relawan dan aparat kepolisian Polresta Samarinda mendatangi sejumlah sekolah yang ada di Kota Samarinda. Mereka kemudian melakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan dilakukan dimulai dari Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas, Pesantren dan Taman Kanak-Kanak. Meski siswa TK, SD, dan SMP belum belajar tatap muka di sekolah, namun para guru sudah mulai masuk sekolah dan melakukan proses belajar mengajar melalui metode daring.

Sementara itu untuk pelajar SMA sudah memulai proses belajar mengajar dengan tatap muka, pelajar diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Untuk itu persiapan dan pengamanan di sekolah langsung dilakukan.

Seperti yang dilakukan di SMK 4, Jalan Ahmad Dahlan, Samarinda. Petugas kepolisian dan relawan masyarakat melakukan penyemprotan di ruang kelas, halaman, kantin dan musala. Penyemprotan ini dilakukan untuk memastikan bahwa sekolah-sekolah di kota Samarinda dalam kondisi steril saat kembali digunakan.

Kapolsek Samarinda Kota, AKP Aldi Harjasatya, mengatakan dalam penyemprotan ini, sebanyak 1.000 personel diturunkan. 1.000 personel tersebut, lanjut Aldi disebar di sekolah yang ada di 10 kecamatan di kota Samarinda.

"Kita menyemprotkan disinfektan untuk mencegah COVID -19. Ini kita bekerjasama dengan para relawan untuk membantu fasilitas-fasilitas sekolah yang rencana akan dibuka tanggal 13 (Juli)," Kata AKP Aldi Harjasatya, Minggu (12/7/2020).

Tonton video 'KBM Tatap Muka, Mendikbud Bolehkan Siswa Tetap Belajar di Rumah':

Selanjutnya
Halaman
1 2