Lawan Polisi Saat Ditangkap, Pembunuh Kasat Reskrim Ipda Uji Ditembak

Faruk - detikNews
Minggu, 12 Jul 2020 10:32 WIB
SH alias Lim ditetapkan jadi DPO terkait penusukan Kasat Reskrim Polsek Utan Ipda Uji Siswanto.
SH alias Lim ditetapkan masuk dalam DPO terkait penusukan Kasat Reskrim Polsek Utan Ipda Uji Siswanto. (Foot: dok. Istimewa)
Sumbawa -

Pelaku penusukan Kanit Reskrim Polsek Utan Ipda Uji Siswanto, SH alias Lim, akhirnya ditangkap polisi. Pelaku ditangkap ketika hendak pergi ke luar daerah melalui Pelabuhan Alas Sumbawa.

Pelaku, yang ditangkap pada Minggu (12/7/2020) sekitar pukul 07.30 WIB, ditembak polisi. Pasalnya, dia mencoba kabur dari polisi dan melawan menggunakan senjata tajam.

"Kami melakukan tindakan tegas terukur karena tersangka melakukan perlawanan," kata Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra SIK dalam jumpa pers.

Saat tim mengetahui pelaku hendak keluar dari Pulau Sumbawa, petugas gabungan dari Reskrim Polres Sumbawa dan Polda NTB langsung menuju lokasi dan mengepung pelaku. Namun pelaku berusaha kabur dan melakukan perlawanan.

"Tersangka saat itu dilengkapi senjata tajam. Terpaksa tim melepas tembakan, satu kali tembakan tak juga mampu melumpuhkan tersangka. Setelah dihadiahi beberapa kali tembakan, tersangka ambruk," ujarnya.

Saat ini pelaku dirawat di RSUD Sumbawa dan mendapatkan penjagaan ketat dari aparat kepolisian.

Tonton video 'Komisi III DPR Minta Polisi yang Pukuli Saksi di Deli Serdang Diusut':

Selanjutnya
Halaman
1 2