Jumlah Pengunjung Dibatasi, Antrean Masuk Ring Road GBK Mengular

Jehan Nurhakim - detikNews
Minggu, 12 Jul 2020 08:19 WIB
Antrean masuk ke ring road Stadion GBK, Minggu (12/7/2020).
Foto: Antrean masuk ke ring road Stadion GBK. (Jehan/detikcom)
Jakarta -

Pengelola Gelora Bung Karno (GBK) membatasi jumlah pengunjung yang hendak masuk ke ring road Stadion GBK untuk berolahraga. Akibatnya, muncul antrean panjang untuk bisa masuk ke ring road Stadion GBK.

Pantauan detikcom di GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (28/6/2020) warga terlihat mengantre di pintu masuk A sejak pukul 07.26 WIB. Terdapat 4 baris antrean.

Antrean masuk ke ring road Stadion GBK, Minggu (12/7/2020).Foto: Antrean masuk ke ring road Stadion GBK. (Jehan/detikcom)

Terlihat juga petugas TNI, kepolisian, dan petugas penjagaan GBK berjaga. Para pengunjung dengan tertib mengantre agar bisa berolahraga di sana.

Kanit Patroli Polsek Tanah Abang Kompol Margiyono menjelaskan pengelola membatasi jumlah pengunjung di ring road GBK dengan memberlakukan sistem sesi. Setiap sesi, ada 1.000 orang yang diizinkan masuk ke ring road GBK.

"Diatur satu jam sekali, tidak boleh kelebihan kapasitas di dalam," kata Margiyono saat ditemui di lokasi, Jakarta, Minggu (12/7/2020).

Menurut salah seorang pengunjung, Farhat Ajis antrean muncul karena kawasan ring road Stadion GBK sedang dibersihkan. Farhat terlihat mengenakan masker.

"Karena di dalam setelah disemprot kan dibersihkan, makannya disuruh ngantri," kata Ajis.

(zak/zak)