Sama Seperti Pagi Tadi, GBK Ramai Didatangi Warga Malam Ini

Wilda Nufus - detikNews
Minggu, 28 Jun 2020 19:43 WIB
Suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang dihiasi lampu warna warni di Jakarta, Selasa (13/2) malam. Stadion Utama Gelora Bung Karno mulai digunakan untuk berbagai pertandingan olahraga usai direnovasi seperti atletik pada ajang 18th Asian Games Invitation Tournament. ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf/Spt/18
Foto: GBK malam hari. (Widodo S. Jusuf/Antara)
Jakarta -

Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) sempat ramai warga berolahraga pada pagi hari tadi. Situasi serupa kembali terlihat menjelang malam hari.

Pantauan detikcom, di GBK, Senayan, Jakarta, pukul 18.00 WIB, Minggu (28/6/2020) antusias warga nampak di antrean pintu masuk A. Mereka nampak berjarak untuk masuk ke dalam ring road. Mereka terdiri dari anak-anak hingga dewasa. Namun antrean tak nampak padat dan lekas terurai.

Di dalam ring road masih didominasi oleh pelari. Namun tak sedikit dari mereka yang hanya sekadar jalan-jalan. Mereka nampak sudah patuh bermasker atau memakai face shield.

Suasana kawasan GBK malam hari, Minggu (28/6/2020).Foto: Warga antre untuk masuk ring road GBK. (Wilda Nufus/detikcom)

Sementara itu, pada malam ini mulai terlihat para pesepeda hilir mudik mengelilingi area luar ring road. Namun ada juga sebagian dari mereka yang hanya sekadar singgah dan mengabadikan momen menggunakan gawainya.

Petugas dari pemadam kebakaran sesekali menyemprot disinfektan ke seluruh area. Sementara itu, warga yang sudah masuk hanya diberikan waktu satu jam untuk berolahraga.

Salah seorang warga Kuningan, Jakarta Selatan, Bagus Handi (19) memilih GBK sebagai tempat olahraga karena track yang jauh. Selain itu, dia menyebut lokasi GBK tak jauh dari rumahnya.

"Enak saja, track-nya jauh, bisa mutar. Sudah gitu tidak jauh dari rumah," ucap Bagus.

Bagus yang sudah sejak pukul 17.00 WIB berada di dalam ring road mengaku sering berolahraga di GBK. Dia mengatakan setiap libur bekerja ia selalu menyempatkan untuk pergi berolahraga.

"Ya setiap akhir pekan ke sini, setiap libur kerja Minggu kan libur, kadang lari daripada di rumah bosen," ucapnya.

Tonton juga video 'Antrean Panjang di Ring Road GBK Saat Pembatasan Pengunjung':

Selanjutnya
Halaman
1 2