Gowes di PIK Bareng Anggota DPRD DKI, M Taufik: Bangun Jakarta Sehat

Ibnu Hariyanto - detikNews
Minggu, 12 Jul 2020 09:17 WIB
M Taufik Gowes Bareng Anggota DPRD DKI
Foto: M Taufik Gowes Bareng Anggota DPRD DKI (Ibnu-detik)
Jakarta -

Wakil Ketua DPRD DKI, M Taufik bersepeda santai bersama sejumlah anggota DPRD DKI di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Taufik menyebut kegiatan itu dalam rangka Jakarta Sehat.

"Ini dalam rangka Jakarta Sehat dipelopori oleh Ketua PDIP, Ketua Gerindra, sama Demokrat. Tadi kita sama-sama saya, Bu Desi (Desie Christhyana Sari)," kata Taufik di Pulau D, PIK, Jakarta Utara, Minggu (12/7/2020).

Rombongan Taufik bersepeda berkeliling di kawasan Pulau D, PIK, Jakarta Utara sejak pukul 06.30 WIB. Mereka kemudian kembali ke titik awal kumpul sekitar pukul 08.00 WIB. Para peserta yang ikut bersepeda bersama Taufik tampak memakai masker.

M Taufik Gowes Bareng Anggota DPRD DKIM Taufik Gowes Bareng Anggota DPRD DKI Foto: M Taufik Gowes Bareng Anggota DPRD DKI (Ibnu-detik)

Taufik mengatakan rencananya kegiatan bersepeda tersebut akan rutin dilakukan tiap pekan. Ia mengaku bakal mengajak anggota DPRD DKI yang lain dalam kegiatan selanjutnya.

"Hari ini tiga Parpol nanti kita mungkin akan ajak yang partai lain sama-sama bangun Jakarta Sehat. Ini rutin bangun Jakarta sehat, sehat jasmani, sehat politik sehat lain-lain," ujarnya.

Selain itu, Taufik juga menyinggung penerapan protokol kesehatan di kawasan PIK. Ia menyebut mayoritas masyarakat yang berolahraga di PIK sudah menerapkan protokol kesehatan yang tepat.

"Saya kira, kita kalau kita lihat tadi, bahwa protokol kesehatannya dijalankan ya pakai masker, berjarak juga, saya jalan itu nggak ada kerumunan, yang jalan juga bergerak, yang bersepeda juga bergerak. Ada petugas juga di setiap perempatan, yang dari internal dari sini, ada yang Satpol PP dan Dishub," tuturnya.

Tonton video 'Mau Gowes? Jangan Lupa Hormati Pengguna Jalan Lain!':

(ibh/zap)