Ada Masyarakat Datang ke CFD JLNT Antasari Jaksel Abaikan Protokol COVID

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Minggu, 12 Jul 2020 08:50 WIB
CFD di JLNT Antasari Jaksel  Minggu (12/7).
Foto: CFD di JLNT Antasari Jaksel Minggu (12/7) (Sachril Agustin Berutu/detikcom).
Jakarta -

Ada car free day (CFD) di jalan layang non tol (JLNT) Antasari, Jakarta Selatan (Jaksel). Anak-anak hingga orang dewasa datang ke JLNT Antasari untuk berolahraga.

Pantauan detikcom, Minggu (12/7/2020) sekitar pukul 07.38 WIB, petugas dari Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan penjagaan di akses masuk JLNT Antasari, tepatnya di depan Kantor Wali Kota Jaksel. Dua mobil ambulance disiagakan. Semua personil memakai masker.

Beberapa orang dengan memakai sepeda datang untuk naik ke Flyover Antasari. Tak ada pengecekan suhu tubuh yang dilakukan petugas saat ada pengunjung yang datang. Sebagian masyarakat yang datang ada yang berjalan kaki.

Beberapa pengunjung, datang memakai masker. Namun, ada juga pengunjung yang memakai masker tapi tidak digunakan dengan benar.

Selain itu, terlihat pesepeda tidak memakai masker, petugas yang berjaga tidak mencegat dan membiarkan pengunjung tanpa masker itu naik ke Flyover Antasari.

CFD di JLNT Antasari Jaksel  Minggu (12/7).CFD di JLNT Antasari Jaksel Minggu (12/7). Foto: Sachril Agustin Berutu/detikcom

Terlihat anak-anak yang tampak berumur di bawah 9 tahun di tempat ini. Kebanyakan anak-anak datang bersama orangtuanya atau dengan kerabatnya.

Pejalan kaki yang berada di Flyover Antasari juga ada yang sekedar duduk di pinggir jalan untuk beristirahat. Ada kerumunan di beberapa titik karena masyarakat berhenti dan duduk-duduk.

Tonton video 'Tak Ada CFD, Warga Tetap Padati Bundaran HI':

(aik/aik)