Round-Up

8 Fakta Jejak Pembunuh Editor Metro TV yang Terendus Mampir di Warung

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 11 Jul 2020 21:04 WIB
Jenazah editor MetroTV Yodi Prabowo dimakamkan di TPU Sandratex, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Sabut(11/7/2020). Suasana haru mengiringi pemakaman editor MetroTV tersebut.
Foto: Jenazah editor Metro TV Yodi Prabowo dimakamkan di TPU Sandratex, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Sabut(11/7/2020). (Ari Saputra-detikcom)

Anjing K9 Dikerahkan

Anjing pelacak tampak dikerahkan di lokasi kejadian. Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (11/7/2020), polisi tampak melakukan pengecekan. Terlihat hadir Kapolsek Pesanggrahan Kompol Rosiana Nurwidajati.

Satu anjing pelacak dikerahkan ke lokasi. Polisi tampak membawa pisau yang diduga digunakan oleh pelaku.

Pisau itu didekatkan ke hidung anjing pelacak. Setelah mencium pisau itu, anjing pelacak bergerak mengitari lokasi TKP.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Irwan Santosa mengatakan, kepolisian melakukan olah TKP dengan mengerahkan anjing pelacak. Polisi menggunakan dua barang bukti berupa pisau dan baju korban.

"Kami gabungan Baharkam Polri tim K-9, Polda Metro Jaya, Polres, dan Polsek Pesanggrahan, melakukan pengecekan TKP ulang sehubungan dengan adanya informasi awal hasil autopsi korban. Kami koordinasi dengan Mabes Polri Baharkam ke Polda, Polsek intinya kami cek ulang merunut bagaimana korban maupun diduga pelaku pada saat kejadian," kata Irwan.

"Yang kami lihat informasi dari tim K-9 anjing pelacak kami mengambil sampel dari 2 barang bukti, dari alat diduga yang digunakan pelaku yaitu pisau dan baju korban. Nanti hasilnya seperti apa kita informasikan lebih lanjut," tambahnya.

Anjing K9 Sisir Rumah Warga hingga Danau

Dari TKP, anjing pelacak bergerak ke pemukiman warga. Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (11/7/2020), polisi tampak mengerahkan anjing pelacak untuk melacak jejak pelaku. Polisi menggunakan bukti pisau sebagai pendukung.

Sebelum melakukan pelacakan, anjing tersebut mengendus pisau yang diduga digunakan pelaku. Anjing tersebut lalu bergerak ke jalan raya di seberang TKP.

Setelah itu, anjing pelacak tampak masuk ke jalan kecil pemukiman warga RT 007/008 RW 01 Kelurahan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Anjing pelacak kemudian sampai di tepi Danau Cavalio.

Anjing itu terus bergerak sampai berhenti di depan sebuah warung kecil dekat Masjid Al Ikhlas Jalan Ulujami Raya RT 013/01 Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Polisi mengulangi penelusuran jejak untuk kedua kalinya menggunakan bukti pisau. Anjing pelacak kembali ke rute seperti semula dan berhenti di jalan depan warung itu.

Polisi juga mengecek jejak menggunakan helm korban. Anjing pelacak tampak mengitari pemukiman warga melewati kuburan, jalan samping rel kereta hingga kembali ke lokasi dekat warung kecil yang sebelumnya.


Tidak Ada Barang Yodi yang Hilang

Editor Metro TV Yodi Prabowo diduga dibunuh di pinggir Jalan Tol JORR Ulujami, Pesanggrahan, Jaksel karena polisi menemukan sebilah pisau. Namun, barang-barang korban tidak ada yang hilang.

"Setelah dilakukan olah TKP awal ternyata barang-barang milik korban tidak ada yang hilang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi, Sabtu (11/7/2020).

Selain itu, Yusri menyebut saat olah TKP, sebilah pisau dapur juga ditemukan di dekat jaket korban. Pisau tersebut diduga berkaitan dengan luka tusukan di leher dan dada korban.

"Bahkan ada pisau dapur di (dekat) jaket korban, di sekitar TKP, kemudian ada bekas luka tusukan di leher dan dada," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4