Videonya Viral, Ini Penyebab Cekcok Sopir Ambulans-Pemotor di Depok

Matius Alfons - detikNews
Sabtu, 11 Jul 2020 18:53 WIB
Pemotor Cekcok dengan Sopir Ambulans Gegara Hampir  Serempetan
Tangkapan Layar Video Pemotor Cekcok dengan Sopir Ambulans di Depok (Foto: Dok. Instagram)
Depok -

Pihak kepolisian menjelaskan terkait video viral cekcok antara sopir ambulans dengan pemotor di Jalan Raya Sawangan, Depok. Berdasarkan keterangan saksi di lokasi, perselisihan terjadi lantaran kedua pengendara hampir serempetan.

"Anggota kita sudah menelusuri, memang benar ada ambulans diberhentikan pengendara kendaraan roda dua," kata Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Triharijadi, saat dihubungi, Sabtu (11/7/2020).

Triharijadi mengatakan perselisihan tersebut terjadi di Jalan Raya Sawangan tepatnya di depan komplek BDN, pagi tadi sekitar pukul 08.30 WIB. Dia menyebut saat itu pengendara ambulans tiba-tiba dicegat oleh pengendara motor karena hampir serempetan.

"Diberhentikan pengendara kendaraan roda dua karena sebelum di depan komplek BDN hampir serempetan," ucapnya.

Setelah diberhentikan, Triharijadi menjelaskan kedua pengendara sempat terlibat adu mulut seperti yang beredar di video. Namun, keduanya akhirnya memutuskan untuk melanjutkan perjalanan.

"Terjadi cekcok mulut seperti di video, namun mereka akhirnya berdamai saling menyadari (kerugian materi juga tidak ada). Selanjutnya mereka melanjutkan perjalanan masing-masing," ujarnya.

Triharijadi mengungkap tidak ada adu fisik antara keduanya. Peristiwa ini juga tidak dilaporkan kepada pihak kepolisian.

"Nggak ada (adu fisik) makanya mereka nggak lapor ke petugas yang di pos depan gate tol," imbuhnya.

Video keributan antara sopir ambulans dan pemotor tersebut viral di sosial media. Dari video yang beredar, pemotor menghentikan motornya dan menghalangi ambulans yang tengah melintas di Jalan Raya Sawangan.

Terlihat keduanya lalu turun ke jalan raya hingga terjadi percekcokan. Tidak terdengar perselisihan yang terjadi di antara keduanya. Akibat kejadian itu, lalu lintas di sekitar lokasi sempat macet.

Tonton juga 'Dijemput Ambulans, Penderita Covid-19 Tanpa Gejala Ini Nangis':

[Gambas:Video 20detik]

(maa/hri)