Viral Plafon Kafe di Depok Ambruk, Pemilik Beri Penjelasan

Jehan Nurhakim - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 01:48 WIB
Plafon kafe di Depok Ambruk
Foto: Plafon kafe di Depok Ambruk (Jehan/detikcom)
Jakarta -

Video yang memperlihatkan plafon sebuah kafe di Depok ambruk viral di media sosial. Pemilik kafe kemudian memberikan penjelasan terkait video tersebut.

Video yang berdurasi 25 detik itu, memperlihatkan plafon salah satu ruangan ambruk, saat hujan deras mengguyur kota Depok. Video itu sudah tayang sebanyak 4.226 kali dan 7 tanggapan.

"Kami ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian di salah satu stand kami, kemarin, yang berada di Jalan Margonda Depok," kata Marketing Communication Coffe Toffe saat ditemui di Coffe Toffe, Jl Margonda, Depok, Kamis (9/7/2020).

Diah juga menceritakan peristiwa itu terjadi, Rabu (8/7) sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu terjadi hujan deras, sehingga salah satu plafon ruangan ambruk. Namun dia mengatakan tidak ada korban jiwa akibat insiden tersebut.

"Tapi pada saat itu, barista-barista kita langsung sigap untuk penanganan. Tidak ada korban, karena memang pada saat itu, untuk area tersebut. tidak ada Pengujung yang berada di situ atau di dekat situ," ucapnya.

Akibat insiden itu, kafe sempat menutup operasional selama 1-2 jam. Hal ini dilakukan untuk pembersihan ruangan, akibat plafon yang ambruk.

"Sampai kita close order, operasional selama 1-2 jam, untuk peng-clearan area dan bersih bersih juga," tuturnya.

Diah mengatakan saat ini ruangan itu dikosongkan. Sementara pemasangan plafon masih dalam proses.

"Sudah, jadi gini proses memang area sudah kita kosongkan. Tadi pagi sudah menunjuk kontraktor untuk pengecekan dan lain-lain dan saat ini sedang proses produksi," tandasnya.

(lir/lir)