Truk Boks Tabrak Warung di Casablanca Sudah Dievakuasi, 2 Orang Dibawa ke RS

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Sabtu, 11 Jul 2020 16:36 WIB
Truk Boks Tabrak Warung di Casablanca Sudah Dievakuasi, 2 Orang Dibawa ke RS
Foto: Kadek Melda Luxiana/detikcom
Jakarta -

Truk boks yang menabrak warung di pinggir Jalan Casablanca Raya, Tebet, Jakarta Selatan, telah dievakuasi. Akibat kejadian itu, dua orang mengalami luka-luka dan dilarikan ke RS Tarakan, Jakarta Pusat.

Andi, pemilik warung yang ditabrak truk boks, mengatakan salah satu korban adalah karyawannya. Saat ini korban dan sopir truk dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka.

"(Penjaga warung) laki-laki kepalanya luka, (dibawa) ke rumah sakit Tarakan. Trus yang sopirnya dibawa ke rumah sakit Tarakan," kata Andi saat ditemui di lokasi, Jumat (11/7/2020).

Andi menuturkan tidak mengetahui persis kronologis peristiwa tersebut. Dia mengatakan, saat kejadian pukul 13.00 WIB itu, ia sedang mandi.

"Enggak tahu (peristiwa) karena saya lagi mandi di dalam, denger suara gedebuk gitu kaget saya. Tadi pas saya mandi mau salat Zuhur jam 1 (siang)," tuturnya.

Kondisi warung saat ini sudah ditutupi terpal berwarna biru. Banyak serpihan kaca yang berceceran di depan warung.

Serpihan barang-barang yang ditabrak terlihat berceceran di jalan. Serpihan itu kemudian disingkirkan oleh pasukan oranye.

Di lokasi sempat terjadi kemacetan dari arah Casablanca menuju Tanah Abang-Sudirman saat proses evakuasi berlangsung. Truk boks dapat dievakuasi pukul 14.35 WIB. Setelahnya, Lalin di lokasi kembali lancar.

Diberitakan sebelumnya, Sebuah truk boks menabrak sebuah warung di Jalan Casablanca Raya, Tebet, Jakarta Selatan. Akibat kecelakaan itu, satu orang terjepit di lokasi.

"Iya betul, terjadi kecelakaan truk boks tabrak warung, belum lama kejadiannya," kata Kasat Lantas Polres Jakarta Selatan Kompol Sri Widodo saat dihubungi, Sabtu (11/7).

Sri mengatakan peristiwa itu terjadi siang ini sekitar pukul 12.30 WIB. Warung yang ditabrak truk boks itu posisinya di pinggir jalan di seberang Mal Kota Kasablanka tepatnya di Jalan Casablanca Raya, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan.

(mea/mea)