Menaker Jalani Rapid Test Usai Jemput Ety Toyyib: Hasil Negatif

Jabbar Ramdhani - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 23:41 WIB
Wakil Ketua (Waka) MPR Jazilul Fawaid bersama Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziah menyambut kembalinya TKI Ety Toyyib Anwar yang ke Indonesia usai lolos dari hukuman mati dan dipenjara selama 18 tahun di Arab Saudi.
Wakil Ketua (Waka) MPR Jazilul Fawaid bersama Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziah menyambut kembalinya TKI Ety Toyyib Anwar. (Rolando/detikcom)
Jakarta -

Tenaga kerja Indonesia (TKI), Ety Toyyib, yang baru pulang dari Arab Saudi dinyatakan positif Corona (COVID-19). Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziyah yang ikut menjemput Ety langsung melakukan rapid test dengan hasil negatif.

"Hari ini sudah rapid hasilnya negatif dan hari minggu akan dilakukan PCR test untuk memastikan," kata Menaker Ida kepada wartawan, Jumat (10/7/2020).

Ida mengatakan terus menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitasnya. Dia mengatakan menjaga asupan gizi dan juga menjaga kebugaran fisiknya.

"Untuk menjaga kesehatan dan imunitas, selama ini rutin setiap hari minum vitamin dan olahraga," ucap politikus PKB ini.

Ida juga memberi perhatian terhadap Ety. Dia meminta Ety mendapatkan perawatan yang optimal agar bisa sembuh dari COVID-19. Diketahui, saat ini Ety dirawat di rumah sakit darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran Jakarta.

Ida juga meminta pihak-pihak yang terlibat dalam penjemputan kepulangan Ety ke Tanah Air untuk segera melakukan tes kesehatan.

Selanjutnya
Halaman
1 2