Ibunda Kenang Sosok Yodi Prabowo Korban Pembunuhan di Ulujami: Anaknya Baik

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 19:23 WIB
Ibunda Kenang Sosok Yodi Prabowo Korban Pembunuhan di Ulujami: Anaknya Baik
Almarhum Yodi Prabowo (Foto: Istimewa)
Tangerang Selatan -

Turinah, ibunda Yodi Prabowo, merasa sangat kehilangan putranya, Yodi Prabowo, yang diduga dibunuh di Ulujami, Pesanggrahan, Jaksel. Di mata Turinah, editor Metro TV itu adalah sosok anak yang baik dan penurut.

"Pendiam, penurut, baik banget, kalau tidak ditanya, dia tidak ngomong, rajin salat," kata Turinah ditemui di rumah duka, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Jumat (10/7/2020).

Sambil terisak, Turinah mengatakan jika almarhum Yodi tidak pernah bercerita masalah apa pun kepadanya. Ia pun tidak tahu kalau ada hal yang ditutup-tutupi oleh anak sulungnya itu.

"Tidak pernah (cerita) dia ditutup-tutupi atau gimana tidak tahu, tidak pernah cerita," ucapnya.

Sementara itu, Suci (26), teman dekat Yodi, mengungkap hal tak biasa dari korban akhir-akhir ini. Dia menyebut Yodi lebih pendiam akhir-akhir ini.

"Dia sih akhir-akhir ini lagi tidak cerita, tidak tahu kenapa biasanya cerita," tuturnya.

Suci mengira hal itu terjadi karena kesibukan pekerjaan korban. Maka, katanya, komunikasi tidak berjalan intens.

"Dia kan sama-sama sibuk kan, jadi tidak terlalu intens," ungkapnya.

Sebelumnya, Yodi Prabowo ditemukan tewas di pinggir Tol JORR, di Jalan Raya Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, siang tadi. Polisi menduga Yodi tewas dibunuh.

Direktur Pemberitaan Metro TV Arief Suditomo yang datang ke lokasi menyampaikan dukacita mendalam atas kepergian salah satu editornya. Arief meminta polisi mengusut tuntas kasus ini.

"Saya meminta atas nama Metro TV kepada pihak kepolisian untuk sesegera mungkin menuntaskan terungkapnya kasus ini, agar kita semua bisa lebih tenang untuk pada akhirnya bisa mendapatkan keadilan dari apa yang dialami oleh almarhum Yodi," ujar Arief.

(mei/mei)