Kampung Iwaka Jadi Langganan Banjir, Warga Minta Dibuatkan Rumah Panggung

Saiman - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 14:28 WIB
Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob didampingi Dandim 1710 Mimika Letkol Pio L Nainggolan kunjungi Kampung Iwaka, Papua yang banjir.
Banjir di Kampung Iwaka, Papua (Foto: Istimewa).
Timika -

Tingginya curah hujan sepekan terakhir di Timika, Papua, membuat Sungai Iwaka meluap ke permukiman warga. Sedikitnya 250 keluarga rumahnya terendam banjir.

Pantauan di lapangan, usai dilanda banjir dua hari terakhir kondisi air di kampung tersebut nampak sudah surut. Warga tampak mulai membersihkan rumah mereka dari lumpur yang tertinggal di dalam rumah.

Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob didampingi Dandim 1710 Mimika Letkol Pio L Nainggolan kunjungi Kampung Iwaka, Papua yang banjir.Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob didampingi Dandim 1710 Mimika Letkol Pio L Nainggolan kunjungi Kampung Iwaka, Papua, yang banjir. (Foto: Istimewa)

Mama Magdalena menangis saat mengaku kepada wartawan tidak bisa makan dan tidur akibat musibah datang. Ibu dari 6 anak itu menyebut bulan setiap Juli-Agustus kawasan Iwaka menjadi langganan banjir.

"Saya harap pemerintah bisa bantu kami dengan membangun rumah panggung agar banjir tahunan ini bisa dilalui warga, terus kalau kami kena banjir begitu, coba pemerintah datang lihat kami kah," Harap Makdalena Arapauta.

Selanjutnya
Halaman
1 2