Buntut e-KTP Djoko Tjandra, Lurah Grogol Selatan Diganti Camat Kebayoran Lama

Muhammad Ilman Nafi'an - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 14:03 WIB
Buronan kasus hak tagih (cessie) Bank Bali, Djoko Tjandra, membuat KTP elektronik (e-KTP) kurang dari sejam. Terkait hal tersebut, Komisi III DPR RI akan memanggil Dukcapil DKI dan lurah setempat.
e-KTP Djoko Tjandra (Foto: 20Detik)
Jakarta -

Lurah Grogol Selatan Asep Subahan kini sudah dinonaktifkan untuk sementara dari jabatannya untuk jalani proses pemeriksaan buntut kasus percetakan e-KTP Djoko Tjandra. Asep kini digantikan oleh Camat Kebayoran Lama Aroman Nimbang.

"Benar, saat ini dibebaskan tugaskan dalam rangka pemeriksaan internal. (Nonaktifkan) 9 Juli 2020," ujar Asep melalui pesan singkat, Jumat (10/7/2020).

Dia pun belum mengetahui pemeriksaan itu dilakukan hingga berapa lama. "Belum tahu," ucapnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir mengatakan, pejabat sementara yang akan menggantikan Asep sebagai lurah adalah Camat Kebayoran Lama. Camat nantinya bertugas sebagai pelaksana harian (Plh) Lurah Grogol Selatan.

"(Yang menjadi Plh) Pak Camat atasan langsung," kata Chaidir.

Chaidir menjelaskan, penonaktifan Asep sebagai Lurah Grogol Selatan itu buntut dari pencetakan e-KTP Djoko Tjandra. Saat ini, pihak inspektorat Pembantu Wilayah Jakarta Selatan bersama Camat Kebayoran Lama masih melakukan pemeriksaan terkait apakah ada prosedur yang dilanggar atau tidak.

"Kita lakukan pendalaman dan pemeriksaan berkaitan dengan KTP Djoko Tjandra itu selaku kepala kelurahan apakah sudah menjalankan sesuai prosedur atau tupoksi atau SOP yang ada," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2