Terungkap! Pembunuh Gadis Palembang di Penginapan Seorang Pelajar

Raja Adil Siregar - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 13:19 WIB
Polisi menunjukkan barang bukti di Mapolreatabes Palembang (Raja Adil Siregar/detikcom)
Polisi menunjukkan barang bukti di Mapolrestabes Palembang. (Raja Adil Siregar/detikcom)
Palembang -

Pelaku tunggal pembunuhan gadis VY (18), yang mayatnya ditemukan di bawah ranjang penginapan, sudah ditangkap. Pelaku ternyata seorang pelajar SMA.

"Pelakunya tunggal, seorang pelajar," kata Kapolrestabes Palembang Kombes Anom Setyadji, Jumat (10/7/2020).

Meskipun masih berstatus pelajar, pelaku berinisial D diketahui merencanakan aksinya seorang diri. Untuk korban ditargetkan secara acak.

"Dia rencanakan sendiri, jadi untuk korban juga cari secara acak. Modusnya betul ya, alasan mau wawancara kerja dan korban diminta datang ke penginapan," ujar Anom.

Korban, lanjut Anom, tewas setelah leher dicekik dan diikat tali rafia. Panik melihat korban tewas, warga Ario Kemuning itu berniat memasukkannya ke koper, tapi tidak muat.

Selanjutnya pelaku memutar otak dan korban diletakkan di bawah ranjang. Keesokan harinya, korban ditemukan roomboy, Dandi, dan akhirnya geger.

Terkait kasus itu, pelaku D terancam Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana. Pelaku juga sudah ditahan di Polrestabes Palembang setelah ditangkap di Bengkulu oleh tim Pidum, Sat Reskrim Polrestebes.

VY ditemukan tewas di bawah ranjang di penginapan Macan Kumbang, Ilir Barat I, Palembang, Selasa (7/7) pukul 15.00 WIB. Saat ditemukan, ada tali rafia di leher dan tanpa pakaian dalam.

Seorang saksi, Dandi menduga korban diduga tewas dibekap. Ada luka memar dan bekas pukulan benda tumpul pada bagian kepala korban.

Tonton video 'Heboh Dar-der-dor di Jalintim Sumsel, Ternyata Polisi Kejar Pencuri':

(ras/gbr)