Pembunuh ABG di Penginapan Palembang Ditangkap, Polisi: Modusnya Beri Kerja

Raja Adil Siregar - detikNews
Rabu, 08 Jul 2020 16:33 WIB
Irjen Eko Indra (Raja Adil-detikcom)
Irjen Eko Indra (Raja Adil/detikcom)
Palembang -

Polisi menangkap terduga pelaku pembunuhan ABG perempuan berusia 18 tahun yang mayatnya ditemukan di bawah ranjang penginapan. Terduga pelaku disebut berjanji memberi pekerjaan kepada korban sebelum bertemu di penginapan.

"Modus, korban diiming-imingi pekerjaan. Kenal dari media sosial," kata Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra saat dimintai konfirmasi, Rabu (8/7/2020).


Korban dan pelaku, kata Eko, awalnya tak saling kenal. Korban menemui pelaku di penginapan karena ada janji interview pekerjaan di salah satu hotel.

Setelah bertemu korban pada Senin (6/7), pelaku mengajak persiapan wawancara di penginapan. Korban kemudian ditemukan tewas pada Selasa (7/7) pukul 15.00 WIB.

"Modusnya, kenal di medsos, kemudian yang bersangkutan (korban) dirampok hartanya, HP dan sepeda motor dibawa lari," kata Eko Indra.

Eko mengatakan pelaku diduga beraksi seorang diri. Dia ditangkap tim Satreskrim Polrestabes Palembang saat kabur ke Bengkulu.

Kakek korban, Paimun, mengatakan VY pamit dari rumah pada Senin (6/7/2020) sekitar pukul 12.15 WIB. Dia pergi seorang diri dengan sepeda motor.

"Pergi itu masih azan, pamit katanya mau wawancara kerja. Ada panggilan, dari hotel harus persiapan, bawa motor sendiri," kata Paimun.

Paimun mengatakan korban pergi membawa map berisi surat lamaran kerja. "Nggak ada bawa apa-apa, cuma bawa map dari rumah. Itu dikasih tahu juga kata dia mau wawancara. Saya bilang tunggu selesai azan, tetapi katanya sudah telat," ujarnya.

(ras/haf)