Positif Corona, 1 Orang Anggota Polsek Tambun Meninggal Dunia

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 11:48 WIB
Barikade polisi menggunakan  tameng. dikhy sasra/ilustrasi/detikfoto
Foto: Ilustrasi (Dikhy Sasra)
Kabupaten Bekasi -

Satu orang anggota Polsek Tambun, Bekasi meninggal dunia pada Kamis (9/7). Sebelum meninggal dunia, korban sempat dinyatakan positif Corona (COVID-19).

"Itu memang pada tanggal 2 Juli kemarin yang bersangkutan positif dan dirawat di RSUD Bekasi sampai dengan meninggal kemarin pada tanggal 9 Juli," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Jumat (10/7/2020).

Menyusul adanya kejadian itu, pihak Polsek Tambun telah melakukan penyemprotan disinfektan. Hal ini untuk memastikan agar kantor Polsek Tambun terbebas dari Corona.

"Tapi menyikapi hal tersebut, kita bersihkan semua, kita lakukan penyemprotan. Pelayanan tetap berjalan dengan beberapa pembatasan," imbuhnya.

Informasi yang beredar di kalangan wartawan, korban meninggal dunia tersebut berpangkat Ipda. Korban sebelumnya mengeluhkan demam dan berobat ke rumah sakit. Korban lalu dilakukan swab test pada Senin (6/7) dini hari dan hasilnya dinyatakan positif Corona.

Selanjutnya korban melakukan isolasi mandiri dan perawatan oleh pihak rumah sakit. Pada Kamis (97) pukul 12.30 WIB, korban dinyatakan menunggal dunia.

Tonton video 'Tinjau Penanganan Corona, WHO Bentuk Panel Independen':

(mei/fjp)