Pasangan Gay Kepergok Bercinta di Pura Bali, Polisi Temukan Kondom di Lokasi

Angga Riza - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 11:16 WIB
Ilustrasi LGBT
Foto Ilustrasi (Mindra Purnomo/detikcom)
Gianyar -

Dua orang yang diduga merupakan pasangan gay dan melakukan hubungan intim di Pura Beji, Ubud, Gianyar, dibekuk polisi. Di tempat kejadian perkara (TKP), polisi menemukan barang bukti alat kontrasepsi kondom.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa sepeda motor pelaku yang ditinggal di TKP saat tepergok oleh warga. Selain itu, polisi mengamankan barang bukti berupa alat kontrasepsi yang sudah bekas digunakan dan masih baru.

"Telah mengamankan 2 orang laki-laki yang di duga melakukan hubungan sejenis pada hari Selasa sekitar pukul 14.00 tempat di Pancoran Pura Beji Banjar Kengetan Singakerta Ubud, Gianyar. Barang bukti (BB) yang diamankan 1 sepeda motor, 1 kondom bekas dipakai, dan 1 kondom masih utuh, 2 botol minyak pelicin," kata Kanit Reskrim Polsek Ubud Iptu I Wayan Gede Mudana, Jumat (10/7/2020).

Sebelumnya diberitakan, dua pria yang diduga merupakan pasangan gay dan melakukan hubungan intim di Pura Beji, Gianyar, dibekuk polisi. Kedua orang ini tepergok oleh warga sekitar yang sedang memancing di sekitar TKP.

Warga yang mengetahui hal tersebut langsung mendekati pelaku dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak desa adat setempat. Kemudian pihak desa setempat melakukan kordinasi dengan Polsek Ubud.

Setelah mendapat laporan dari pihak desa dan warga, polisi mendatangi TKP dan langsung melakukan penyidikan. Alhasil, pelaku diamankan, Kamis (9/7).

"Sekitar pukul 14.00 wita saksi sedang mancing di sungai sebelah Beji Br Kengetan Singakerta Ubud Gianyar melihat sedang telanjang Bulat 1 orang posisi berdiri dan 1 orang posisi nungging dan saksi langsung mendekati orang tersebut kedua orang tersebut lari meninggalkan 1 sepeda motor," ungkap Mudana.

(aik/aik)