Resmi! Berkarya dan PKS Usung Helldy-Sanuji di Pilwalkot Cilegon 2020

M Iqbal - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 10:27 WIB
Berkarya dan PKS Usung Helldy-Sanuji di Pilwalkot Cilegon 2020
Berkarya dan PKS Usung Helldy-Sanuji di Pilwalkot Cilegon 2020 (Foto: Istimewa)
Cilegon -

Partai Berkarya dan PKS membentuk koalisi mengusung Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta di Pilwalkot Cilegon 2020. Kedua bakal calon ini sama-sama menjabat sebagai ketua partai di Banten.

Helldy merupakan Ketua DPD Berkarya Banten, sementara Sanuji Ketua DPW PKS Banten. Keduanya sudah merapat dan mendapat restu keluarga Cendana. Helldy-Sanuji menerima surat rekomendasi dari Berkarya yang diserahkan oleh Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto.

"Ya valid, yang pertama alhamdulillah memang kebetulan itu surat dibuatnya tertanggal 30 Juni dan diberikan dan ditandatangani oleh HMP (Hutomo Mandala Putra) 9 Juli bertepatan dengan peringatan Geger Cilegon, 132 tahun yang lalu," kata Helldy saat dikonfirmasi, Jumat (10/7/2020).

Helldy mengatakan, syarat mendaftar ke KPU untuk bisa maju di Pilwalkot Cilegon sudah terpenuhi. Berkarya dan PKS sama-sama mendapat 4 kursi di DPRD. Artinya 8 kursi sudah dikantongi koalisi ramping tersebut sebagai syarat minimal mengusung pasangan calon wali kota-wakil wali kota.

"Pertama baju partai ini kan persyaratan, kalau syarat minimalnya sudah berarti kan sudah bisa melangkah. Perkara menang dan kalah bukan tergantung partai saja tapi kan figur calon yang menentukan, sekarang kan ada rumusannya," ujarnya.

Tonton video 'Partai Berkarya Pede Hadapi Pilkada dan Pemilu Mendatang':

Selanjutnya
Halaman
1 2