PAN Resmi Usung Iye-Awab di Pilwalkot Cilegon 2020

M Iqbal - detikNews
Kamis, 09 Jul 2020 09:07 WIB
PAN menyerahkan rekomendasi kepada Iye Iman Rohiman-Awab di Pilwalkot Cilegon 2020 (dok Istimewa)
PAN menyerahkan rekomendasi kepada Iye Iman Rohiman-Awab di Pilwalkot Cilegon 2020 (dok Istimewa)
Jakarta -

Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung Iye Iman Rohiman-Awab di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Cilegon 2020. Surat rekomendasi diserahkan langsung oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, di kantor DPP PAN, Jakarta.

"Benar DPP PAN sudah keluarkan SK (Surat Keputusan) mengusung H Iye-Awab," kata Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto, saat dikonfirmasi, Sabtu (9/7/2020).

Yandri mengatakan, pihaknya sudah bersepakat mengusung Iye yang merupakan kader mereka sendiri di Pilwalkot Cilegon 2020. Ada 3 partai pengusung yang sudah menyepakati pasangan Iye-Awab.

"Untuk Cilegon itu PAN mendukung kadernya sendiri yaitu Pak Haji Iye berpasangan dengan Pak Awab. Partai pengusungnya insyaallah PAN, Demokrat, dan PPP," ujarnya.

Deklarasi pasangan Iye-Awab dan partai pengusung rencananya bakal dilakukan pekan depan. Pasangan ini akan mendapat 8 kursi di DPRD dan cukup untuk maju di Pilwalkot Cilegon.

"Insyaallah minggu depan (deklarasi)," ujar Yandri.

Tonton juga 'Ditanya Ingin Lanjutkan Dinasti Jokowi, Gibran: Masih Panjang Jalannya':

[Gambas:Video 20detik]

Iye-Awab sudah mengantongi 2 surat rekomendasi dari partai pengusung, yakni Demokrat dan PAN. Sementara, PPP masih menggodok surat rekomendasi untuk diserahkan ke Iye-Awab.

Pilwalkot Cilegon sudah memunculkan 3 nama pasangan calon dari partai politik. Pertama, Ratu Ati Marliati-Sokhidin diusung Golkar, Gerindra, dan NasDem. Kedua, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta diusung Berkarya dan PKS. Ketiga, Iye Iman Rohiman-Awab diusung Demokrat, PAN, dan PPP.

(jbr/jbr)